25 radar bogor

Pramuka Kota Bogor Kibarkan Merah Putih di Tugu Kujang

Pramuka
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor kibarkan Sang Merah Putih di Tugu Kujang, Senin (14/8/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Masih dalam rangka Hari Lahir Pramuka yang ke-62, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor kibarkan Sang Merah Putih di Tugu Kujang, Senin (14/8/2023). Pengibaran ini pula, masih serangkaian dengan Festival Merah Putih (FMP) Tahun 2023.

Baca Juga : Hari Pramuka ke-62, Perkuat Sinergitas Melalui Pesta Siaga

Menjadi inspektur upacara, yakni Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. Tak hanya peserta upacara, masyarakat pengguna jalan ikut menegakkan hormat saat Sang Merah Putih dikibarkan diikuti lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Kita apresiasi kepada panitia FMP yang sudah melangsungkan pengibaran bendera hari ini. Ini mengartikan bangsa kita bangsa yang berdaulat, bangsa yang sejahtera, adil dan makmur,” kata Dedie saat amanat upacara.

Kata Dedie, pengibaran bendera kali ini bertepatan dengan Hari Lahir Pramuka yang ke-62. Dengan tema ‘Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional’. Yang bermakna, gerakan pramuka diharapkan mampu membentuk dan mempersiapkan diri setiap generasi muda sebagai sumber daya manusia yang profesional dan proporsional.

“Pada kesempatan ini pula saya sampaikan bahwa tantangan kita ke depan adalah bagaimana melahirkan generasi yang memiliki karakter. Ini harus terus kita perjuangkan,” pesannya kepada para peserta apel. (*)

Editor : Yosep