25 radar bogor

Sekjen PDIP Pastikan Isu Jokowi Dukung Prabowo Tak Benar, Hanya Dicatut

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Dery Ridwansah/Jawa Pos)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan, kabar soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang adalah isu yang tak benar.

Hasto menegaskan, Presiden Jokowi sudah mengklarifikasi isu tersebut. Menurut Hasto, nama Jokowi hanya dicatut oleh pihak tertentu.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA : Ganjar Kalah Telak, Mayoritas Parpol Pilih Prabowo Capres

“Tentang Pak Jokowi yang namanya dicatut, beliau sudah klarifikasi bahwa itu tidak benar,” kata Hasto di Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8).

Hasto juga memastikan, bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke dalam koalisi yang dibangun Partai Gerindra dan PKB tak ada campur tangan Jokowi. Ia pun meyakini, Jokowi tak ikut campur dalam pembentukan koalisi partai.

“Pak Jokowi tidak pernah campur tangan di dalam pembentukan kerja sama partai politik,” ucap Hasto.

Hasto mengungkapkan, bantahan yang disampaikan Jokowi muncul dari hati sang presiden. Hasto meyakini, Jokowi selalu jujur dalam perkataan dan perbuatan.

“Hal tersebut sudah dibantah oleh Presiden Jokowi. Kami percaya Presiden Jokowi ini kan beliau sangat memahami falsafah bangsa. Termasuk dalam cerita wayang. Itu kan ada Yudhistira, yang dipersepsikan sebagai sosok yang jujur. Karena pemimpin itu harus jujur. Nah sehingga kami percaya apa yang disampaikan Presiden Jokowi,” tegas Hasto.

Baca Juga: Golkar-PAN Dukung Prabowo, Kang Arief Tancap Gas Menangkan Ganjar

Oleh karena itu, Hasto meminta agar tak ada lagi narasi-narasi yang tak benar. Terlebih, menyeret Jokowi ke dalam koalisi pilpres 2024.

“Sebaiknya mari kita bersama menyampaikan narasi yang terbaik bagi bangsa dan negara, kan rakyat lah yang menentukan siapa yang akan jadi pemimpin ke depan. Dan bagi PDIP, itu adalah pak Ganjar Pranowo,” pungkas Hasto.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto