25 radar bogor

Cari Bibit Pemain Sepak Bola, Danramil Cup 2023 Digelar di Ciawi

Danramil Cup
Ratusan anak-anak di Kecamatan Ciawi mengikuti Danramil Cup 2023. ARIFAL/RADAR BOGOR

CIAWI-RADAR BOGOR, Ratusan anak-anak ikuti turnamen mini soccer Danramil Cup 2023 yang diselenggarakan Koramil Ciawi 0621-11, Senin (14/8/2023).

Baca Juga : Hindari Jalan Veteran III Ciawi, Ada Demo Depan Chevilly

Turnamen mini soccer Danramil Cup ini dibuka langsung oleh Camat Ciawi, Sutisna, PGRI Kecamatan Ciawi juga Danramil Ciawi.

Danramil Ciawi Mayor Arm Sutrisno memaparkan, Danramil Cup 2023 ini diikuti oleh puluhan tim yang ada di kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. “Total ada 20 tim yang ikut,” katanya kepada Radar Bogor Senin (14/8/2023).

Dalam turnamen Danramil Cup ini, kata dia disiapkan beberapa hadiah bagi sang juara. Yakni, berupa piala bergilir Danramil Cup, piala tetap, uang pembinaan dan juga piagam penghargaan bagi masing-masing pemain yang juara.

Masih kata dia, Danramil Cup ini merupakan bagian dari kegiatan untuk memperingati HUT Kemerdekan Republik Indonesia ke-78.

Selain itu, turnamen ini diadakan untuk menjaring bibit-bibit muda, khususnya di wilayah Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor

“Dengan turnamen ini, diharapkan bisa meriahkan peringatan Hari Kemerdekaan dengan lomba yang bisa mengembangkan bakat olahraga khususnya sepak bola,” tuturnya.

Ia juga berharap, melalui turnamen ini bisa menjadi wadah bagi sekolah yang memiliki program ekstrakurikuler olahraga sepak bola untuk mengukur tingkat kemampuan para siswa.

Baca Juga : RSUD Ciawi Terus Kembangkan Inovasi Layanan Berbasis Digital

Adapun peserta dalam turnamen Danramil Cup ini diikuti oleh siswa SD. “Semoga dengan turnamen ini bisa menumbuhkan semangat para siswa untuk terus melatih kemahirannya dalam sepak bola, junjung tinggi sportifitas semangat, dan terus berjuang,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep