radar bogor

PAN Deklarasikan Prabowo Capres 2024, Bima Arya: Politik Sangat Dinamis

Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya salah satu sosok yang disiapkan PAN di Pilgub Jabar 2024.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya angkat suara terkait deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Ada empat partai yang memutuskan berkoalisi yakni Partai Golkar, PAN, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Gerindra sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dukung Penuh Keputusan Airlangga Usung Prabowo Capres

Bima Arya menganggap sebagai kader PAN tentunya harus menghormati dan mentaati keputusan dari partai.

“Tentu banyak pertimbangan yang ada di belakang keputusan ini,” kata Bima Arya, Minggu (13/8).

Sebelumnya, PAN sempat merapat ke kantor PDIP. Namun, Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor menyebut keputusan ini sudah melalui proses yang panjang dan final.

Hal ini sekaligus menjawab di mana Bima Arya sejak awal telah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi capres.

“Tentu karena politik yang sangat dinamis dan ada banyak faktor-faktor di situ,” kata Bima Arya.

Bima Arya menegaskan, calon pemimpin ke depan harus membawa narasi yang sama yaitu menjemput Indonesia emas pada 2045. Dalam beberapa bulan ke depan, pertarungan gagasan dari semua yang mencalonkan presiden ke depan diharapkan meyakinkan siapa yang paling bisa membawa Indonesia ke generasi emas.

Baca Juga: Golkar dan PAN Resmi Deklarasikan Dukungan Capres ke Prabowo Subianto

“Itu bisa dilihat dari komposisi tim suksesnya, bisa dilihat dari gagasan-gagasannya dan lain-lain. Kita berharap politik gimick ini susah selesai, sudah diujung. Artinya copras, capres, tebak-tebak cawapres, koalisi ini sudah semakin mengerucut. Kita akan memasuki babak baru yaitu politik gagasan,” jelasnya. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto