25 radar bogor

Sasar Pengusaha, Baznas Tingkatkan Penghimpunan Zakat Perusahan

Baznas

BOGOR-RADAR BOGOR, Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kota Bogor mulai menyasar setiap perusahaan dan pelaku usaha, mensosialisasikan ZIS dalam rangka mengoptimalkan zakat, infaq dan sodaqoh dari kluster perusahaan yang berada di Kota Bogor.

Baca Juga: Baznas Kota Bogor Bekali UPZ Kelurahan dengan Kegiatan Bimtek

Wakil Ketua I Baznas Kota Bogor Subhan Murtadla mengatakan, melalui program one day one corporate diharapkan perusahaan yang berada di Kota Bogor dapat menunaikan zakat perusahaan dan zakat profesi karyawan perusahaan.

“Kolaborasi dan kerjasama dengan perusahaan dalam penghimpunan dan pengumpulan dana zakat infaq, dapat diperuntukan pendistribusian dan pendayagunaan ZIS untuk kemaslahatan umat. Baznas Bersama perusahaan dan pelaku usaha, berkontribusi kongkrit, berpartisipasi dalam pengentasan kemiskinan di Kota Bogor,” katanya.

Program “One Day One Corporate” ini, Baznas menerjunkan relawan zakat dan pendamping program, mendatangi perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Bogor.

Setiap relawan zakat dan pendamping program Baznas, setiap hari diharuskan untuk mengunjungi, membangun silaturahmi dengan perusahaan, sehingga terjalin komunikasi untuk bersinergi program dan koordinasi teknis dalam pengumpulan/pPenghimpunan dana ZIS di perusahaan tersebut.

“Walikota Bogor telah mengeluarkan surat edaran, berupa imbauan kepada pengusaha dan pelaku usaha untuk menunaikan ZIS ke Baznas Kota Bogor. Baznas terus mengajak dan mengingatkan pada para pelaku usaha dan pengusaha, bersama-sama berkontribusi pada masyarakat yang kurang mampu melalui ZIS perusahaan, semoga pengumpulan ZIS terus mengalami peningkatan,” ujar Subhan.

Sampai dengan saat ini, relawan zakat dan para pendamping program Baznas, bergerilya mengunjungi dari perusahaan ke perusahaan, target minimum dalam satu bulan ada 100 perusahaan yang dapat menunaikan ZIS ke Baznas.

Baca Juga : Baznas Terima Bantuan Mobil Ambulans Gratis dari Adira Finance Syariah

Menurut Zaky, salah seorang relawan zakat, perusahaan-perusahaan yang sudah didatangi tahap pertama diprioritaskan yang berada di jalan protokol, seperti Jalan Pajajaran, Sudirman, Soleh Iskandar, Abdulah Bin Nuh. “Alhamdulillah penerimaan dan respons dari perusahaan cukup baik, setiap hari kami bergerilya,” tandasnya. (*)

Editor : Yosep