radar bogor

Perempuan Harus Berdaya, Ciptakan Generasi Emas Masa Depan

Lanud Atang Sendjaja menggelar Simposium di Gedung Serba guna SMKP Angkasa, Rabu (9/8). (Radar Bogor/Jaenal Abidin)

KEMANG-RADAR BOGOR, Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (ATS) menggelar Simposium di Gedung Serba guna SMKP Angkasa, Rabu (9/8). Itu dalam rangka HUT ke-60 wanita TNI Angkatan Udara.

Baca Juga: Lanud Atang Sendjaya Kembali Diusulkan jadi Bandara Komersial

Wakil Ketua TP PKK Kota Bogor, Yantie Rachim menjelaskan, tema yang diusung sangat keren. Lantaran memiliki makna menciptakan wanita yang tidak hanya sebagai ibu rumah tangga melainkan memiliki bekal pengetahuan yang lebih banyak.

Simposium mengusung tema “Wanita Berdaya, Inspiratif, dan Modern Siap Menciptakan Generasi Bangsa yang Tangguh dalam Menghadapi Era Society 5.0”.

“Temanya bagus, menciptakan wanita tidak hanya sebagai IRT tapi harus memiliki ilmu lebih dari yang didapat sekarang di era digital dan lebih peka,” ucapnya.

Menurutnya, wanita berdaya harus tahu dunia luar. Karena anak-anak saat ini sedang bertempur dengan gadget dan dunia digital. Oleh karena itu, perempuan harus menyikapinya lebih cerdas.

“Seorang perempuan harus terus memperkaya ilmu dan inovasi. Jadi apapun, kontradiksi di luar harus bisa menyikapi karena pikiran kita sudah ada ilmunya,” jelasnya.

Moderator Simposium, Estu Suci mengungkapkan, diskusi ini mampu membuat wanita keluar dari zona aman dan menciptakan generasi emas.

Baca Juga: Gelar Baksos, Lanud ATS Salurkan Kaki Palsu Hingga Operasi Katarak dan Bibir Sumbing

“Kenapa diselenggarakan simposium, agar jangan sampai berada di zona aman, tapi harus keluar menciptakan generasi emas di 2024 ini,” tandasnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto