25 radar bogor

Wujudkan Pendidikan Inklusif, SBI Pabrik Narogong Berikan 463 Beasiswa

SBI Pabrik Narogong menyalurkan beasiswa kepada para pelajar, 1-2 Agustus 2023.(ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong yang merupakan anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali menyalurkan beasiswa sebanyak 463 yang diserahkan secara bertahap mulai 1-2 Agustus 2023.

Beasiswa itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi siswa/i setingkat SD, SLTP, hingga SLTA yang berasal dari sepuluh desa serta SLB Mentari Citra Diri yang berada di Kecamatan Klapanunggal.

Baca Juga: SDN Bangka 3 Jadi Percontohan Sekolah Sehat Generasi Maju

Acara penyerahan ini dihadiri oleh perwakilan dari pihak SBI, pemerintah desa setempat mulai dari Kepala Desa dan MUSPIDES, MUSPIKA Klapanunggal, serta tokoh masyarakat.

Pendidikan adalah fondasi bagi kemajuan dan perkembangan suatu bangsa untuk membangun masyarakat yang berbudaya, berwawasan, dan berdaya saing di era globalisasi. Sayangnya, akses terhadap pendidikan berkualitas masih menjadi tantangan bagi banyak individu, terutama bagi mereka yang kurang mampu secara finansial.

“Melalui program SBI Peduli Pendidikan, kami ingin membantu agar setiap anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan serta memberikan kesempatan bagi generasi penerus agar dapat mewujudkan impian mereka”, tutur Nur Lailiyah, General Affairs & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong.

SBI Peduli Pendidikan merupakan sebuah program kepedulian dan wujud nyata komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui investasi jangka panjang di dunia pendidikan.

Selain beasiswa berupa dukungan finansial, SBI Peduli Pendidikan juga berfokus pada peningkatan nilai akademis dan non-akademis siswa kelas 12 yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi melalui program bimbingan belajar terpadu bernama Genius Local.

“Program ini bukan hanya tentang beasiswa, tetapi juga bagaimana cara kami dalam memberikan nilai tambah serta membentuk calon pemimpin masa depan yang berkualitas untuk mewujudkan masa depan yang kita mau. Hal ini sejalan dengan tujuan dari pembangunan berkelanjutan perusahaan dalam menciptakan kesempatan bagi individu untuk meraih potensi terbaik mereka”, sambung Laily.

Selain penyerahan beasiswa, SBI Pabrik Narogong juga mengadakan seminar parenting dengan tajuk “Ketika Tubuhku Tak Lagi Sama” bagi orang tua siswa penerima beasiswa SBI Peduli Pendidikan pada 3 Agustus 2023. Dihadiri oleh tiga narasumber ilmu kedokteran, dr. Siti Masitoh, MARS, Puskesmas Klapanunggal, dr. Hasanah, SpKJ, MARS, serta dokter perusahaan, dr. Laurence Handoko, acara ini bertujuan untuk membantu peningkatan pemahaman pubertas pada remaja bagi orang tua murid.

“Peran orang tua dalam memantau pertumbuhan pubertas anak sangat penting untuk mengatasi tantangan dan perubahan yang terjadi. Oleh karena itu, kami berupaya menginformasikan beragam metode pendekatan yang efektif kepada orang tua supaya dapat memberikan dukungan kepada anak dalam mengatasi masa transisi yang penting ini,” ungkap Laily.

Baca Juga: Puluhan Sekolah di Kota Bogor Diganjar Penghargaan

Di sisi lain, pihaknya juga ingin meningkatkan kewaspadaan orang tua terhadap perkembangan anak melalui sumber-sumber informasi yang kredibel. Itu agar ketika terjadi permasalahan bisa sesegera mungkin dicari solusi dan penanganannya.

Selama lebih dari 15 tahun, program beasiswa SBI Peduli Pendidikan telah didistribusikan kepada hampir 6000 siswa di sekitar area operasional Pabrik Narogong. Hal ini terus dilakukan oleh SBI Pabrik Narogong agar dapat menciptakan dampak positif yang signifikan dalam masyarakat serta mengubah masa depan seseorang dan mendorong perubahan sosial yang lebih besar.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto