25 radar bogor

Peringati HAN, RS Vania Berikan Edukasi Kesehatan Bagi Puluhan Pelajar SD

RS Vania
RS Vania menggelar Gebyar Hari Anak Nasional yang berisi serangkaian edukasi kesehatan pada puluhan pelajar SD di Kota Bogor pada Senin (31/7/2023). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Cara berbeda dipilih RS Vania memperingati Hari Anak Nasional 2023. Mereka menggelar Gebyar Hari Anak Nasional yang berisi serangkaian edukasi kesehatan pada puluhan pelajar SD di Kota Bogor pada Senin (31/7/2023).

Baca Juga : Hindari Jatuhnya Korban, Tiang dan Kabel Semrawut di Kota Bogor Bakal Digunting

Kepala Humas dan Pemasaran RS Vania Bogor, Dede Nurhasan Suryadi menuturkan, edukasi yang diberikan antara lain soal pentingnya menjaga kesehatan anak seperti memakai masker saat batuk, etika batuk, cara cuci tangan yang baik, pemenuhan imunisasi pada. Selain itu para peserta juga diajak untuk menjaga kebersihan dan Kesehatan gigi secara menyenangkan.

“Gebyar Hari Anak Nasional RS Vania menjadi upaya kami untuk memberikan perhatian lebih besar kepada anak-anak pada momen Hari Anak Nasional. Event ini berfungsi sebagai platform untuk mengadvokasi isu-isu penting seperti pendidikan anak, kesehatan, keselamatan, perlindungan dari eksploitasi, kekerasan, dan pekerjaan anak,” jelasnya.

Gebyar Hari Anak Nasional ini juga dilihatnya menjadi waktu yang tepat untuk mengingatkan masyarakat, tentang peran mereka dalam melindungi anak-anak dan menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi si kecil.

Baca Juga : Proyek Otista Masih Fokus Selesaikan Fondasi, Balok Girder Datang Awal September

Selain edukasi, acara ini juga diisi dengan lomba mewarnai dan pengenalan profesi yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan hiburan bagi para peserta.

Direktur RS Vania dr Handi Wijaya dalam mengatakan ke depan akan menginisiasi sebuah Komunitas Anak Sehat dengan menggandeng sekolah-sekolah yang ada di Kota Bogor. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep