25 radar bogor

Swiss-Belinn Bogor Serahkan Sumbangan untuk Antisipasi Stunting

BOGOR-RADAR BOGOR, Swiss-Belinn Bogor berkolaborasi dengan Lions Club Jakarta Cosmostellar mengadakan kegiatan peduli stunting di wilayah Bogor Timur, Jumat (28/7). Kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

Stunting adalah kondisi ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Stunting juga merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak.

Baca Juga: UPT Kumham Bogor Raya Bantu Penanganan Stunting

Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak. Oleh karena itu, Swiss-Belinn Bogor membantu dan mendukung pemerintah dalam menanggulangi permasalahan stunting.

Adapun bantuan yang diberikan berupa ratusan butir telur, susu formula khusus stunting, berbagai protein seperti ayam dan makanan kemasan yang diberikan kepada 50 balita dan ratusan snack box untuk warga kecamatan Bogor Timur.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Swiss-Belinn Bogor Ibu Karina Soerbakti, Wakil Walikota Bogor Bapak Dedie A. Rachim, Kepala Camat Bogor Timur Bapak Feby Darmawan beserta jajaran, serta dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPR Komisi VII Bapak Eddy Soeparno.

“Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk empati dan simpati, meningkatkan kesadaran, sosial edukasi dan mencari mitra peduli untuk membantu anak-anak penderita stunting” ujar Karina Soerbakti, Direktur Swiss-Belinn Bogor dan Lorena Properti.

Swiss-Belinn Bogor akan terus berkomitmen untuk memberikan asupan gizi secara konsisten setiap minggunya selama 3 bulan ke depan dan melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya serta terus meningkatkan pelayanan sesuai dengan visi dan misinya untuk menjadi hotel terbaik di Kota Bogor.(*/rls)

Reporter: Omer Ritonga
Editor: Imam Rahmanto