25 radar bogor

Warga Sukajaya Jadi Korban Tambang Emas, Keluarga Berharap Anaknya Selamat

Tambang Emas
Kades Kiarasari ketika mendatangi rumah salah satu korban tambang emas. JAENAL/RADAR BOGOR

SUKAJAYA – RADAR BOGOR, Keluarga korban yang tertimbun material tambang emas di wilayah Banyumas, masih menunggu kabar baik. Salat satunya, warga Kampung Gunung Letik, Desa Kiarasari Kecamatan Sukajaya.

Baca Juga : Delapan Warga Bogor Terjebak di Tambang Emas Jawa Tengah

“Harapan dari keluarga maunya cepat pulang dengan selamat,” ungkap Arbani ayah korban tambang emas ketika ditemui wartawan, Kamis (27/7/2023).

Ia menjelaskan, korban merupakan anak ketiga dari 6 bersaudara dan baru empat bulan kerja di tambang emas Banyumas. “Pas malam kejadian saya tidak bisa tidur sampai siang,” jelas Arbani.

Dirinya menambahkan, sejak berangkat kerja dari Juni sampai sekarang korban belum pernah pulang, tapi ada rencana mau meramaikan acara 17 Agustusan. “Anak saya berangkat sejak Idul Adha dan rencana mau pulang ikut 17 Agustus,” katanya..

Sebelum kejadian, korban sempat video call dengan keluarga, dan itu merupakan rutinitas setiap mau bekerja. “Pukul 07.00 pagi sempat video call ke anaknya kalau mau masuk ke lubang,” tuturnya.

Arbani mengungkapkan ketika mendapat kabar dari Tambang Emas Banyumas, ia sempat tidak percaya ada kejadian tersebut. “Anak saya baru memiliki dua anak perempuan,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep