25 radar bogor

Mau Nginap di Vila Milik Menteri di Puncak? Siapkan Uang Segini

Ilustrasi vila di puncak
Ilustrasi vila di puncak

CISARUA-RADAR BOGOR, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor merupakan surganya vila. Tidak sedikit vila-vila di sana milik pejabat negeri ini. Salah satunya, vila milik Ketua MPR juga Menteri Perdagangan.

Baca Juga : Rest Area Gunung Mas Puncak Tak Kunjung Beroperasi, Camat Cisarua Bilang Begini

Lokasinya ada di Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Vila milik pejabat itu ada yang disewakan ada juga yang hanya digunakan untuk pribadi.

“Kalau vila milik menteri perdagangan, ada yang disewakan, kalau vila ketua MPR tidak disewakan,” kata Kades Cilember Suhendi Hovenier kepada Radar Bogor Kamis (27/7/2023).

Untuk menyewa vila milik menteri perdagangan itu, kada Suhendi, penyewa harus merogoh kocek Rp5 juta per malam. “Iya ada yang Rp 5 juta,” paparnya.

Selain vila milik menteri perdagangan dan ketua MPR, masih banyak vila milik pejabat lainnya. Di antaranya vila milik Menko Marves, Fadli Zon, mantan walikota Bekasi. “Ada juga tempat wisata milik PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan,” tuturnya.

Baca Juga : Vila Mewah Milik Jenderal TNI di Puncak Ludes Terbakar

Sementara itu, untuk jumlah vila yang ada di desa cilember sendiri, Suhendi mencatat ada ratusan. Semua berada di Desa Cilember. Vila-vila tersebut ada yang disewakan ada juga yang hanya digunakan pemiliknya. “Ada 100 vila di sini,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep