25 radar bogor

Tinjau 10 Program TP PKK, Halimatussadiyah Iwan Tekankan Pengawasan Stunting

PKK

PARUNG PANJANG – RADAR BOGOR, Selain melakukan monitoring dan evaluasi implementasi pelaksanaan 10 program, TP PKK Kabupaten Bogor fokus terhadap pembinaan dan upaya pencegahan stunting.

Baca Juga : Jembatan Leuwiranji Membahayakan, Bantalan Besi Utama Patah

“Memang ada beberapa kasus tapi itu sudah tertangani, dan sedang ditangani tim PKK wilayah,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah ketika menghadiri giat di Desa Cibunar, Kecamatan Parung Panjang, Senin (24/7/2023).

Bahkan dia juga menanyakan perkembangan terkait penderita stunting apakah ada yang meningkat atau sedang masa penyembuhan. “Ternyata ada peningkatan, tapi semuanya sedang dalam penanganan bekerjasama dengan dinas kesehatan,” tuturnya.

Ketika ditanyai data temuan kasus stunting, Dia menambahkan pihak PKK sebagai pendamping dan penyuluh ke masyarakat di setiap wilayahnya.

“Kalau laporan data itu ada di Dinkes, kalau kami PKK tugasnya penyuluhan memberikan kepada kader, terkait menangani stunting, selebihnya ada di Dinas Kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga : Turun Langsung ke Desa Ciadeg, Halimatussadiyah Iwan Monev Program PKK

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat harus menjaga pola hidup, dan tim PKK di desa terus memberikan penyuluhan ke lingkungan.

“Kalau stunting itu tidak bisa diprediksi kehadiran kami melakukan upaya serta pembinaan, cara penyampaian stunting di wilayah supaya tidak berkembang lagi,” pungkasnya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep