25 radar bogor

Iwan Darmawan Jadi Ketua Definitif PPPSRS Apartemen Bogor Valley

RUALB menetapkan Iwan Darmawan sebagai Ketua PPPSRS Bogor Valley Apartment secara definitif. (Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Polemik kepengurusan Apartemen Bogor Valley resmi berakhir. Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUALB) menetapkan Iwan Darmawan sebagai Ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS) Bogor Valley Apartemen secara definitif.

Tak hanya itu, RUALB juga menghasilkan keputusan penetapan Rudi Sumarto sebagai Ketua Pengawas.

Baca Juga: Rencana LRT Sampai ke Kota Bogor Belum Jelas, Bima Ungkap Penyebabnya

Ketua Panitia Musyawarah Pance Gunawan mengatakan, setelah tertunda pada minggu sebelumnya, RUALB Apartemen Bogor Valley menghasilkan dua keputusan Ketua PPPSRS dan Ketua Pengawas yang sudah sesuai dengan AD/ARRT dinyatakan sah.

“Hasilnya menetapkan Ketua Pengawas Rudi Sumarto, yang secara aklamasi memenangkan pemilihan karena hanya satu kandidat. Satu calon pengawas mengundurkan diri sehari sebelumnya, dengan surat terlampir,” kata Pance Gunawan.

Sedangkan, pemilihan Ketua PPPSRS sendiri berlangsung cukup sengit. Total 74 warga apartemen yang memiliki hak suara untuk voting. Sebanyak 38 orang memilih Iwan Darmawan menyisihkan Erison yang hanya mengantongi 30 suara.

“Iwan Darmawan menjadi Ketua PPPSRS untuk Periode 2023-2025, hasil ini secara otomatis masa jabatan Plt Foni Agus berakhir dan telah diserahterimakan,” kata dia.

Setelah itu, tahapanya akan ada pemilihan Badan Pengelola Profesional yang nantinya mengurusi Apartemen Bogor Valley. Pemilihan ini, dilanjutkan Pance akan diselenggarakan setelah para pengurus terbentuk.

Baca Juga: Pengurus Apartemen Bogor Valley Resmi Duduki Kantor Pengelola

Sementara itu, Ketua PPPSRS Iwan Darmawan mengapresiasi kegiatan RUALB yang berjalan dengan lancar. KedepanJajaranya tentunya akan melanjutkan program kepengurusan yang sudah berjalan, serta memilih Badan Pengelola Profesional.

“Jadi semua saya akan melibatkan pihak-pihak yang berkompeten, mempunyai integritas yang sama dan satu frekuensi dengan kita,” ucap dia. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto