25 radar bogor

Wisuda ke-16, STIE Dewantara Lepas 270 Wisudawan S1 Manajemen

Wisuda STIE Dewantara

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 270 mahasiswa Program Studi S1 Manajemen STIE Dewantara tahun akademik 2022/2023, diwisuda di IICC Botani Square, Sabtu (22/7/2023).

Mahasiswa yang berhasil lulus dengan nilai terbaik dan berhasil menjadi wirausaha, mendapat penghargaan khusus sebagai bentuk apresiasi Kampus STIE Dewantara.

Wisudawan kampus yang berlokasi di Acropolis, Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor itu tak dilepas begitu saja, mereka akan dipantau melalui program Tracer Study selama 6 bulan ke depan apakah telah mulai bekerja atau berwirausaha.

Ketua Prodi Manajemen STIE Dewantara, Zeze Zakaria Hamzah, SE. MM mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan terhadap alumini berapa lama mereka mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

“Kita berusaha agar alumni kita menjadi wirausaha, jadi kita pantau dari pelatihan saat kuliah sampai bikin bazar, nanti kita pantau lagi bener gak sekarang itu dilanjutkan,” tutur Zeze kepada media usai proses wisuda di IICC Botani Square, Sabtu (2/7/2023).

Menurutnya, banyak dari lulusan STIE Dewantara yang melanjutkan ke berbagai bidang, seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai perusahaan swasta maupun berbisnis. “Hal itu sesuai dengan konsentrasi dalam prodi manajemen yakni pemerintahan, bisnis dan akuntansi,” katanya.

Sementara itu, Ketua STIE Dewantara, Dr Dra Yasnimar Ilyas, MSi mengatakan, pihaknya berhadap para lulusan STIE Dewantara dapat mengimplementasikan ilmu yang diterima selama kuliah.

“Semoga mereka menjadi sarana yang bermanfaat buat masyarakat, bekerja dengan baik membangun bangsa ini. Kita juga berpesan kepada meraka jadilah entepreneur yang baik yang bisa memberikan sumbangsihnya pada negara,” ungkapnya.

Selain mengajarkan ilmu tentang manajemen, pihaknya juga mengajarkan kepada para mahasiswa berakhlak dan berprilaku baik, jujur, bertanggung jawab dan bisa berkomunikasi dengan baik. “Sehingga mereka siap menyongsong dunia kerja dan diterima di tengah masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, STIE Dewantara saat ini tengah dalam proses peningkatan stastus dari STIE menjadi Institut Teknologi dan Bisnis. “Kita sudah jalani prosesnya dari tahun lalu, mudah-mudahan semester depan izinnya sudah keluar,” jelasnya. (ysp)

Editor : Yosep