25 radar bogor

Pembangunan Sekolah Satu Atap Capai 97 Persen, Konsepnya Green Building

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Sujatmiko Baliarto, meninjau progres pembangunan gedung sekolah satu atap di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga : Pemkab Bogor Tandatangani Komitmen Bersama Transportasi Terintegrasi

Dalam peninjauan pembangunan sekolah satu atap tersebut, Bima Arya mengajak anak-anak di SDN Kencana 2 yang tinggal disekitar lokasi sekolah.

Anak-anak SD tersebut pun senang melihat calon sekolah mereka yang dekat dengan rumah dan memiliki fasilitas serta ruangan yang lengkap.

Bima Arya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus ikhtiar untuk tambah gedung sekolah baru. Gedung sekolah baru ini dibangun dengan konsep satu atap, sekolah ini bisa menampung 336 murid SD dan 480 murid SMP.

“Dinas Pendidikan Kota Bogor juga sudah menyiapkan tujuh orang tenaga pendidik sekolah dasar (SD) dan 16 orang tenaga pendidik SMP untuk penerimaan murid tahun pertama di 2024,” ujarnya.

Saat ini lanjut Bima Arya progres pembangunan sekolah satu atap sudah mencapai 97 persen dan pengerjaan sedang dilakukan tahap finishing interior.

“Konsepnya green building, memanfaatkan tenaga surya dan konsep-konsep yang berpihak kepada lingkungan. Yang unik juga ada lapangan upacara dan olahraga di rooftop,” katanya.

Di akhir kegiatan melihat sekolah satu atap, Bima Arya pun mentraktir siswa siswi dan guru-guru jajan es doger yang sedang berjualan di sekitar lokasi. (*)

Editor : Yosep