25 radar bogor

Perumda PPJ Bakal Gabungkan Dua Lelang Proyek Revitalisasi Plaza Bogor

Perumda PPJ revitalisasi Plaza Bogor
Gedung Plaza Bogor yang akan di bongkar. Lelang pembongkaran akan digabungkan dengan Beauty Contest oleh Perumda PPJ. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya atau Perumda PPJ, berencana menggabungkan proses lelang pembongkaran dengan beauty contest pada proyek revitalisasi Plaza Bogor.

Baca Juga : Gencar Revitalisasi Pasar, Perumda PPJ Diminta Perhatikan 3 Aspek Penting

Rencana itu disampaikan Direktur Utama Perumda PPJ, Muzakkir pada Senin (17/7/2023). Ia mengatakan keputusan itu berdasarkan masukan yang diperolehnya usai konsultasi dengan sejumlah kementerian.

“Asumsi kami (awalnya) akan lelang prmbongkaran setelah itu dilanjut beauty contest. Namun, setelah mencari masukan dari kementerian ternyata bisa digabungkan. Pemvongkaran dan beauty contest bisa menjadi satu kesatuan,” jelasnya.

Muzakkir mengklaim, penggabungan dua proses tersebut akan menghemat waktu revitalisasi hingga tiga bulan. Rencana itu kini tengah difinalisasi pihaknya sembari terus berkonsultasi dengan kementerian dan kejaksaan.

Dengan digabungkannya dua proses tersebut maka nantinya hanya akan ada satu perusahaan pemenang yang memegang tanggung jawab revitalisasi Plaza Bogor.

Dirinya berjanji, akan sangat berhati-hari memilih perusahaan pemenang karena lokasi Plaza Bogor sangat berdekatan dengan cagar hudaya Vihara Dhanagun.

“Kami upayakan paling telat bulan Agustus sudah mendapat pemenang. Ini tidak menggunakan anggaran Pemerintah Kota yang terpaku dengan tanggal 31 Desember sebagai batas terakhir sehingga berjalan seperti kalendernya biasa,” tutur Muzakkir.

Baca Juga : Akhir Juli, Perumda PPJ Bakal Buka Beauty Contest Plaza Bogor

Perumda PPJ mengakui ada keterlambatan dalam proses revitalisasi yang awalnya dicanangkan berjalan setelah Lebaran. Namun karena para pedagang sempat enggan pindah, akhirnya pengosongan baru bisa dilakukan dua pekan lalu. (fat)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep