25 radar bogor

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Icon of The Seas Beroperasi 2024, 5 Kali Lipat dari Titanic

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, Icon of The Seas

FINLANDIA-RADAR BOGOR, Kapal pesiar terbesar di dunia, Icon of The Seas, akan mulai beroprasi pada Januari, 2024 mendatang. Kapal pesiar buatan Caribbean International itu, berkapasitas lima kali lipat lebih besar dari Titanic.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Bogor Senin 17 Juli 2023, Cerah Berawan

 Melansir dari CBS News pada Senin (17/7), Kapal pesiar dengan nama , Icon of The Seas memiliki ukuran, panjang 1.198 kaki dan bobot 250.800 ton. Kapal ini mampu mengangkut 7.600 tamu dan 2.350 awak kapal, dilengkapi dengan 20 dek, tujuh kolam renang, dan enam seluncuran air.

Menurut informasi yang didapat, dari Caribbean International, sebelum mulai beroprasi pada Januari 2024 mendatang, kapal pesiar tersebut telah berhasil melakukan uji coba, yang ditempatkan di lautan terbuka pada bulan Juni lalu.

Kapal ini dibagi menjadi delapan area utama yakni AquaDome berada di bagian depan kapal, menawarkan pemandangan 220 derajat dan air terjun setinggi 55 kaki. Kemudian Suite Neighborhood dengan restoran Mediterania dan tempat berjemur dua lantai, Central Park terbuka setinggi lima dek dengan dinding tanaman hidup, Chill Island dengan empat kolam renang dan bar untuk berenang.

Kemudian Thrill Island yang menampilkan apa yang dikatakan perusahaan sebagai taman air terbesar di laut, yang disebut “Kategori 6”, Surfside yaitu area yang didedikasikan untuk keluarga yang, Royal Promenade dengan pemandangan laut, dan The Hideaway yang menawarkan pemandangan 180 derajat di bagian belakang kapal dan kolam renang tanpa batas.

Kapal  Icon of The Seas pertama kali dibuka untuk reservasi pada bulan Oktober tahun lalu ketika industri kapal pesiar masih belum pulih dari keterpurukan yang dialaminya karena pandemi virus Covid-19.

Pada saat itu, harga tiketnya mulai dari USD 1.537 per orang atau sekitar Rp 22,9 Juta, tetapi sejak itu harganya naik. Royal Caribbean sekarang mencantumkan tiket termurah seharga USD 1.851 atau sekitar Rp 27,6 Juta untuk kamar interior dalam pelayaran tujuh malam dari Miami ke Karibia Barat pada bulan September 2024. Harga termahalnya USD 10.864 atau sekitar Rp 162 Juta untuk sebuah suite pada pelayaran yang sama pada Maret.

CEO Royal Caribbean International, Michael Bayley menerangkan banyak orang yang sangat antusias dengan kesempatan untuk menaiki kapal ini di hari pembukaan tiket kapal pada bulan Oktober, dan dirinya kerap kali mengaku bahwa mereka memiliki satu hari pemesanan terbesar dalam 53 tahun sejarah perusahaan.

“Antusiasme dan kegembiraan terhadap Icon tidak dapat disangkal dalam berbagai hal,” ujar Michael Bayley, presiden dan CEO Royal Caribbean International, pada Oktober dikutip pada Senin (17/7).

Baca Juga : Instagram Indra Herlambang Diserbu Fans Usai Jadi MC Jumpa Fans Lee Jong Suk

“Tanggapan luar biasa yang kami terima dari para tamu setia kami, wisatawan yang baru pertama kali berpesiar, awak kapal, dan mitra perjalanan terus berdatangan, dan ini baru permulaan. Kami tidak sabar untuk berbagi lebih banyak lagi tentang apa yang dimiliki Icon dalam beberapa bulan mendatang,” pungkasnya. (jpg)

Editor : Yosep/Fauzan PKL