25 radar bogor

Al-Qur’an Disamakan dengan Koran, Panji Gumilang Kembali Bikin Publik Marah

Panji Gumilang
Panji Gumilang saat mendatangi Bareskrim Polri, Senin (3/7/2023).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pimpinan pondok pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang kembali membuat publik emosi akibat perkataannya.

Baca Juga : Kebut Kasus Dugaan Penistaan Agama Oleh Panji Gumilang, Polri Minta Keterangan Ulama

Kali ini ia menanggapi soal kemarahan umat muslim internasional mengenai kasus Al-Qur’an yang diinjak-injak di Swedia.

Menurut Panji Gumilang, Al-Qur’an tak bedanya seperti kertas biasa. Ketika diinjak, ya jangan sampai marah besar. Jika marah besar, menurut penafsirannya, bukan seorang muslim yang alami.

Diketahui, perkataan Panji Gumilang terbaru mengenai hal ini, dilihat dari tayangan video yang berada di YouTube.

“Sama dengan kalau kita melihat Al Quran kok diinjak. Padahal Quran kan kertas kan diinjak. Kita kan sedikit marah. Kalau tafsir (menafsirkan Al Quran) tidak alami marah besar,” kata Panji Gumilang, dikutip Jumat (14/7/2023) dari kanal Udo21.

Panji Gumilang lalu mengatakan, orang yang menginjak-injak Al-Qur’an cukup diingatkan saja. Namun demikian, menurut dia Al-Qur’an sama seperti koran, dipenuhi tulisan tanpa ada koma.

“Ya sudah ingatkan aja mas, itu Quran mas. Itu koran gitu kan. Koran itu tidak pakai koma di atasnya, itu Quran. Oh iya maaf, asik bukan,” kata Panji.

Panji Gumilang menilai, tanggapan muslim internasional dalam kasus Al-Qur’an diinjak-injak di Swedia terlalu serius Hal tersebut, katanya, bukan mencerminkan seorang muslim yang rahmatan lil alamin.

“Ini ditanggapi karena apa, pikir tidak alami. Ditanggapi protes seluruh dunia Quran diinjak dan sebagainya. Tidak rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Mendengar perkataan Panji Gumilang tersebut reaksi publik pun bisa ditebak. Kolom komentar penuh dengan nada kecaman.

Netizen tampaknya sudah muak dengan pernyataan-pernyataaan nyeleneh Panji Gumilang tersebut. Perkataannya sudah sangat meresahkan, seharusnya sudah wajib ditangkap.

“Mendidih hati mendengarkan perkataan Panji Gumilang ini. Sudah jelas orang ini meresahkan dan wajib ditangkap,” kata akun @seriyanto***.

Seorang netizen bahkan menilai Panji Gumilang sudah seperti Dajjal, sosok manusia yang dikabarkan kelak akan menyesatkan manusia.

Baca Juga : Fatwa MUI Soal Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Sudah Final

“Benar Dajjal ada di pesantren alzaitun, semoga Allah menujukkan siapa sebenarnya PG ini. Mungkinkah antek Yahudi yang membahayakan, ” kata akun @suwito***.

“Ini orang gak waras ya, bisa ngomong seenak jidatnya, kalau dia Islam agamanya, kayaknya mustahil banget,” kata akun @isma***. (net/dis)

Editor : Yosep