radar bogor

Ditanya Soal Munaslub Golkar, Bamsoet: Belum!

Jakarta-Radar Bogor, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, (Bamsoet), mengaku bahwa pihaknya belum mendengar akan diselenggarakannya Munaslub.

Baca Juga : Khawatir Partainya Terpuruk, Senior Golkar Desak, Munaslub Harus Segera Diselenggrakan

Belum,” kata Bamsoet, usai menghadiri rapat konsultasi pimpinan MPR RI dengan pimpinan DPD, pada, Senin, (10/7).

Bahkan Bamsoet pun kerap mengaku, senada dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut tidak adanya rencana munaslub Partai Golkar.

Ya, sama jawabannya. Sama kayak Pak Airlangga. Saya senada,” tegas Bamsoet.

Saat ditnya lebih lanjut, terkait Munaslub, Ketua MPR RI, itu menyerahkan ke ewan Pakar Partai Golkar .

“Itu adalah domain dewan pakar,” singkatnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan tidak ada rencana musyawarah nasional luar biasa (munaslub) partai-nya untuk menentukan figur baru sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden dari partai berlambang beringin itu.

“Tidak ada, agendanya bukan itu,” kata Airlangga di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (10/7).

Menurutnya, Rapat Dewan Pakar Partai Golkar yang digelar pada Minggu (9/7) bukan membahas rencana mengganti dirinya sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024 dan sebagai Ketua Umum Golkar.

Adapun pada Minggu (9/7), anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam mengatakan rapat internal digelar di kediaman Agung Laksono, Minggu malam, terkait sejumlah rekomendasi Pemilu 2024.

Ridwan menyebutkan salah satu materi yang dibahas dalam rapat internal Dewan Pakar Partai Golkar itu ialah terkait keputusan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar Tahun 2019 yang memutuskan Airlangga Hartarto sebagai bakal capres usungan partai berlambang beringin itu.

Baca Juga : Goldwin Yustantio Klaim Rugi Hingga Rp 13 Miliar, Buntut Lagunya Dipakai Ilegal oleh Pilotz

“Jadi, munaslub dalam rangka mengubah keputusan bahwa Airlangga bukan calon presiden, bisa calon lain kan. Apakah yang lainnya, saya enggak sebut nama. Nah, itu bisa juga,” kata Ridwan. (jpg)

Editor : Yosep/Fauzan PKL