25 radar bogor

Viral Tarik Rp 100 Ribu di ATM tapi Keluar Rp 50 Ribu dan Rp 2 Ribu, BRI Telah Ganti dan Lakukan Investigasi

potongan tangkapan layar video viral

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemimpin Cabang BRI Jogjakarta Katamso Hendrarto memastikan telah mengganti uang seorang pria viral di media sosial yang menarik Rp 100 ribu di ATM, tetapi malah keluar Rp 50 ribu dan Rp 2 ribu. Untuk diketahui, dalam pengelolaan ATM, BRI Jogjakarta bekerja sama dengan PT BGI. Adapun terkait peristiwa viral tersebut, Hendrato mengatakan kedua pihak telah mendatangi pria yang mengalami kerugian pada Senin (10/7) malam.

“Pada Senin (10/7) malam, perwakilan BRI Cabang Jogjakarta Katamso dan PT BGI sudah mendatangi yangbersangkutan. Dan telah mengganti sejumlah uang sesuai dengan kerugian yang dialami nasabah,” ujar Hendrarto kepada JawaPos.com, Selasa (11/7).

Lebih lanjut, dia mengatakan terkait kerugian yang dialami nasabah dan viral di media sosial, pihaknya bersama PT BGI berkomitmen untuk melakukan investigasi lebih lanjut. “BRI bersama dengan PT BGI selaku vendor pengelola ATM telah melakukan investigasi dan merespons dengan cepat atas kejadian tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, BRI juga berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan memegang prinsip-prinsip Transparansi dan Good Corporate Governance. Terkait hal ini, JawaPos.com juga telah melakukan konfirmasi kepada Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono. Namun, belum ada tanggapan hingga berita ini ditayangkan.

Sebelumnya, viral di media sosial, seorang pria yang kebingungan saat menarik uang di ATM sebesar Rp 100 ribu, namun hanya keluar pecahan Rp 50.000 dan Rp 2.000.

Kejadian itu dialami pengguna akun Tiktok @masturcatur yang telah diunggah sekitar empat hari lalu. “Narik Rp 100 ribu, keluar Rp 50.000 sama Rp 2.000,” kata seorang pria dalam video.

Dalam video juga terekam suara lain dari seorang pria yang meminta menanyakan kasir swalayan. “Itu kasir Alfamart nanti ditanyain namanya siapa,” ujar pria lain dalam video.

Dalam video 11 detik tersebut, tidak diketahui secara detail terjadi di daerah mana. Hanya saja dalam video yang juga turut disebar di salah satu akun Twitter @yaniarsim, salah satu netizen menyebut terjadi di daerah Jogja.

Selain itu, pemilik akun @masturcatur juga menyertakan lokasi dalam unggahannnya yaitu Special Region of Jogjakarta. Kendati demikian tidak disebutkan secara detail peristiwa itu terjadi di Alfamart daerah mana. (*/ran)

Editor: Rany Puspitasari