radar bogor

Pemkab Bogor Bersama Forkopimda Mengikuti KASAD Award 2023 Secara Virtual

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Bayu Ramawanto bersama Forkopimda mengikuti acara KASAD Award 2023 secara virtual.

Baca Juga : Desa Ciherang Pondok Caringin Lolos Tiga Besar Lomba PHBS Tingkat Jabar

KASAD Award merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis.

Turut hadir, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bogor, Sri Kuncoro beserta jajaran TNI Angkatan Darat, di Markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (10/7/2023).

Sepuluh isu strategis yang menjadi kategori penilaian ini menjadi penting karena merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat.

Di antaranya, keberagaman dan toleransi, melawan radikalisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, menekan stunting, serta pelestarian kebudayaan.

Di tempat terpisah, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, KASAD Award 2023 merupakan bagian dari rangkaian program TNI Angkatan Darat “Bersama Merawat Kebangsaan”.

TNI Angkatan Darat berpandangan bahwa posisi dan peran media sangatlah strategis dalam rangka membangun kesadaran publik terhadap sepuluh isu strategis.

“Oleh karena itu KASAD Award 2023 merupakan apresiasi kepada media nasional, daerah, dan media mahasiswa yang memberikan perhatiannya kepada isu strategis tersebut,” tandas Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Award ini bukanlah lomba, dan saat ini baru dikhususkan untuk media online. Ke depan, segmentasi media akan diperluas seperti media cetak, televisi dan radio. Sehingga secara keseluruhan pemberitaan terhadap sepuluh isu strategis dapat terpotret dengan utuh.

Selanjutnya, Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu mengungkapkan, dirinya mengapresiasi dan penghormatan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat dan jajarannya, serta institusi lainnya yang memberikan perhatian kepada pers.

Kegiatan awarding seperti ini sekaligus menjadi pemicu bagi insan pers agar terus berkhidmat dalam menjalankan fungsinya sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial.

“Segala bentuk perhatian dari berbagai pihak termasuk dari TNI Angkatan Darat menunjukan tingginya komitmen dan kepedulian bangsa untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada pers agar tetap bisa bekerja secara profesional dan menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas,” ungkap Ninik. (*)

Sumber : Diskominfo Kabupaten Bogor
Editor : Yosep