25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Sore Berpotensi Hujan di Bogor

Illustrasi foto, intensitas hujan yang semakin tinggi pada awal tahun ini.

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan Kabupaten Bogor, Minggu (9/7) cerah hingga cerah berawan. Pada sore hari berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat di Kabupaten dan Kota Bogor.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Cerah hingga cerah berawan.

Baca Juga: Cek, Prakiraan Cuaca Bogor Sabtu 8 Juli 2023

Siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Cerah Berawan hingga berpotensi hujan intesitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Pangandaran, Kota dan Kab Tasikmalaya, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab Majalengka, Kab Cirebon.

Potensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Purwakarta, Kab Garut, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Cerah berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kab Indramayu, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat dengan skala lokal di sebagian wilayah Kota Depok, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab Sumedang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi.

Dini hari (01.00 – 07.00 WIB): Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan disebagian wilayah Kab Bekasi dan Kab Karawang.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat 19-34 °C, dengan kelembapan udara 55-95 persen.

Angin: Secara umum bertiup dari timur hingga tenggara dengan kecepatan 5-35 km/jam.

Baca Juga: Kawasan Puncak Diguyur Hujan Deras, Hati-hati Jalan Licin

Peringatan dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan skala lokal pada waktu siang hingga sore hari hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Pangandaran, Kota dan Kab Tasikmalaya, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab Majalengka, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cirebon, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Purwakarta, Kab Garut, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi.(*)