25 radar bogor

Keren! Dua Pemanah P’ArC Ikut Kejurnas Junior

BOGOR–RADAR BOGOR, Dua atlet panahan binaan Pajajaran Archery Centre (P’ArC) akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior U-15 2023, yang akan berlangsung di Lapangan Baseball Japan, Sentul, Kabupaten Bogor pada 18-24 Juli mendatang. 

Mewakili Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Pengcab Perpani) Kota Bogor, kedua pemanah tersebut adalah Kesya Aquila dan Gendis Luna Ramadhani. Mereka turun di nomor national (standard bow) U-15.

Ketua P’ArC, Rizal Barnadi, mengatakan jika kedua atlet binaannya itu masuk ke dalam tim panahan Jawa Barat. Mereka terpilih usai tampil gemilang pada Liga Jabar dan Bogor Open Archery Championship (BOAC).

Baca Juga : Antusias, Peserta Kejuaran Panahan di Kota Bogor Meningkat Setiap Tahun

“Saya bangga ada atlet binaan klub, mewakili Perpani Kota Bogor tampil di kejurnas yang akan berlangsung di Sentul ,” ujarnya kepada Radar Bogor, Minggu (9/7).  

Ia berharap Kesya dan Luna (sapaan karib Gendis) mampu tampil dengan baik, dan mengharumkan nama Kota Bogor dan P’ArC di pentas nasional. “Ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet kami yang lain di klub,” tandasnya.

Adapun pada BOAC 2023, P’ArC meraih lima medali yang terdiri dari tiga medali perak, dan dua medali perunggu dalam kejuaraan yang memperbutkan piala bergilir Presiden di Stadion Pajajaran, 1-5 Juli lalu. (rur)

Editor : Ruri Ariatullah