25 radar bogor

39 Tahun Menunggu, Inggris Juara Euro U-21

BATUMI-RADAR BOGOR, Inggris menjuarai Piala Eropa U-21 untuk pertama kalinya dalam 39 tahun  ketika James Trafford menggagalkan penalti di menit akhir untuk mempertahankan kemenangan 1-0 atas Spanyol di final pada Sabtu (8/7) tadi malam. 

Trafford menggagalkan tendangan penalti Abel Ruiz, yang diberikan setelah tinjauan VAR pada menit keenam waktu tambahan, dan mencegah upaya lain pemain pengganti Aimar Oroz di akhir pertandingan yang mendebarkan di Batumi Arena.

Baca Juga : Tinggalkan United, David De Gea Sampaikan Salam Perpisahan

Dikutip dari Daily Mail, dalam prosesnya, sang penjaga gawang menjadi orang pertama yang menjaga enam clean sheet di putaran final dan tidak kebobolan satu gol pun untuk gelar ketiga Inggris dan pertama sejak 1984.

Curtis Jones mencetak gol satu-satunya di laga ini pada menit akhir babak tambahan waktu di babak pertama ketika dia membelokkan tendangan bebas Cole Palmer melewati kiper Arnau Tenas

ketika dia membelokkan tendangan bebas Cole Palmer melewati kiper Arnau Tenas.

Keributan sempat terjadi setelah pelatih Inggris Ashley Cole dan salah satu ofisial Spanyol dikeluarkan dari lapangan. Ada juga 10 kartu kuning, dan setelah penalti yang gagal di injury time babak kedua, pemain pengganti Inggris Morgan Gibbs-White dan pemain Spanyol Antonio Blanco dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. (fajar)

Editor : Ruri Ariatullah