25 radar bogor

Threads by Instagram Bakal Hadirkan Fitur Dasar seperti Twitter

Threads by Instagram.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebijakan “kejam” Elon Musk di Twitter membuat platform tersebut mulai terasa terbatas bagi pengguna setia mereka. Hal ini kemudian memberi kesempatan bagi saingan seperti Meta untuk meluncurkan alternatif.

Threads by Instagram adalah upaya terbaru untuk menantang dominasi Twitter, dan tidak seperti upaya sebelumnya seperti Truth Social dan Koo, media sosial (medsos) pendatang baru ini mendapatkan daya tarik dari pengguna.

Baca Juga: Pentingnya Kesadaran Kebangsaan dalam Menghargai Keberagaman di Media Sosial

Namun, Threads bukan tanpa kekurangan. Platform tidak memiliki beberapa fitur dasar seperti pencarian, tagar atau hashtag dan feed following. Setidaknya saat pertama aplikasi medsos tersebut diluncurkan.

Namun demikian, Meta mengatakan bahwa mereka berencana untuk menambahkan fitur ini dalam waktu dekat. Adam Mosseri, Head of Instagram mengatakan bahwa tim di balik Threads sedang bekerja untuk menambahkan fitur dasar yang hilang ke platform tersebut.

Fitur-fitur ini termasuk pencarian, tagar, following feed, sinkronisasi grafik, dan beragam dukungan. Mosseri juga mengatakan bahwa perpesanan mungkin segera diaktifkan, tetapi dia tidak memberikan timeline rincinya.

“Ujian sebenarnya bukanlah apakah kami dapat membangun banyak hype, tetapi jika Anda semua menemukan nilai yang cukup di aplikasi untuk terus menggunakannya dari waktu ke waktu. Dan ada banyak hal mendasar yang hilang: pencarian, tagar, umpan berikut, sinkronisasi grafik, dukungan fedeverse, perpesanan mungkin,” kata Mosseri di Threads pribadinya.

Platform tersebut telah dikritik karena kekurangan fitur, dan penambahan ini akan membuatnya lebih kompetitif dengan platform media sosial lainnya, terutama Twitter. Perlu dicatat bahwa Threads telah menerima permulaan yang solid.

Platform ini telah melampaui 30 juta pendaftaran, dan menjadi aplikasi gratis teratas di App Store Apple pada Kamis (6/7) pagi. Namun, masih harus dilihat apakah Threads akan mampu mempertahankan momentumnya.

Baca Juga: Dua Kendaraan Kecelakaan di Kemang Dievakuasi Menggunakan Alat Derek

Integrasi ketat Threads dengan Instagram telah menjadi faktor utama keberhasilannya. Pengguna cukup menautkan akun Instagram mereka ke Threads, dan mereka akan dapat mulai berbagi konten dengan teman dan pengikut mereka segera.

Hal ini memudahkan orang untuk memulai dengan Threads, dan juga membantu mempertahankan pengguna yang sudah ada di Instagram. Namun seperti sudah disinggung di atas, apakah Threads bisa mengalahkan Twitter? Hal ini masih harus dilihat lebih lanjut.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto