radar bogor

Cak Nun Dikabarkan Alami Pendarahan Otak, Dokter Pribadi : Mohon Doanya

Cak Nun
Cak Nun dikabarkan alami pendarahan otak hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

YOGYAKARTA-RADAR RADAR, Kabar kurang baik datang dari Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun. Ia dikabarkan dilarikan dan dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta karena mengalami pendarahan di otak.

Baca Juga : Ke Bandara Kini Bisa Pakai Transjakarta, Berikut Jadwal dan Rutenya

Kabar sakitnya Cak Nun pun mengagetkan sejumlah pihak. Ajudan Cak Nun melalui dokter pribadinya, Edy Supriyadi mengklarifikasi ihwal kondisi pediri rumah budaya Maiyah yang kini berusia 70 tahun itu. “Mohon doanya, Insyaallah (kondisi Cak Nun) semakin membaik,” kata Edy.

Pihak Cak Nun baik keluarga maupun rumah sakit yang merawat belum memberikan penjelasan resmi perihal kondisi terkini suami Novia Kolopaking itu.

“Teman-teman semua yang kami hormati, hari ini Mbah Nun sedang istirahat di rumah sakit, mohon doa dari teman-teman semua agar Mbah Nun segera bisa selesai dari istirahatnya,” kata Edy.

Emha Ainun Nadjib adalah salah satu tokoh reformasi di ujung kekuasaan Orde Baru. Setelah reformasi, Cak Nun memilih menggeluti “jalan damai”. Sebagian besar kegiatannya ia lakukan bersama masyarakat di berbagai pelosok Indonesia.

Selama kegiatan berlangsung, ia bersama Kiai Kanjeng melakukan berbagai dekonstruksi pemahaman atas nilai-nilai, pola-pola komunikasi, metode perhubungan kultural, pendidikan cara berpikir, dan pengupayaan solusi masalah masyarakat.

Kegiatan tersebut pun akhirnya berkembang sebagai sebuah konsep kebersamaan yang juga diikuti beragam lapisan masyarakat. Pada 2001, konsep ini disebut Maiyah. (net/tmp)

Editor : Yosep