25 radar bogor

Simpan Jasad Bayi Dalam Kulkas, Warga Bogor Diperiksa Polisi

Ilustrasi pembuang bayi
Ilustrasi pembuang bayi

TANGERANG-RADAR BOGOR, Aksi miris dilakukan seorang ayah di Cileduk, Kota Tanggerang. Ia menaruh jasad bayi dalam kulkas. Jasad bayi itu merupakan anaknya.

Baca Juga : Penemuan Bayi di Dua Wilayah Gegerkan Warga, Satunya Masih Hidup

Pria berinisial S tersebut tinggal di Jalan Tanah Seratus, Ciledug, Kota Tangerang. Camat Ciledug, Marwan mengatakan S adalah warga Bogor. Dia baru tinggal di kontrakannya itu sekitar tiga bulan.

Menurutnya, keberadaan jasad bayi dalam kulkas itu berawal adanya laporan ke Kelurahan Sudimara Jaya. “Bukan penemuan sebenarnya, ada laporan dari Lurah Sudimara Jaya bahwa ada yang lapor ke kelurahan kalau ada yang meninggal di RT 3 RW 12,” ujarnya.

Mendapatkan laporan tersebut, pihak kelurahan kemudian langsung menuju lokasi. Petugas pun terkejut, sebab jasad bayi sudah dalam keadaan beku di dalam kulkas. “Staf kelurahan mendatangilah kerumah tersebut dan ternyata bayinya ada di dalam freezer kulkas,” ujarnya.

S kini diperiksa polisi untuk dilakukan pemeriksaan terkait aksinya menyimpan jasad bayi dalam kulkas. “Suaminya (S) kan dibawa ke Polsek untuk BAP. Sekarang masih juga,” lanjutnya

Sementara itu, Kapolsek Ciledug AKP Dorisha Suryo membenarkan adanya kasus tersebut dan sedang mendalami pihaknya.

Ia mengatakan, awalnya AA istri dari S melahirkan pada Minggu (2/7/2023). S kemudian membawa AA ke rumah sakit pada hari Minggu sore.

“AA lalu melahirkan bayi pada hari Senin, 3 Juli 2023 pukul 07.00 pagi dalam kondisi bayi sudah meninggal,” katanya kepada awak media, Rabu (5/7/2023).

Kemudian, AA dirawat di rumah sakit dan S membawa jasad bayi itu pulang. “AA dirawat di ICU, sedangkan S pulang ke rumah membawa jasad bayi untuk dimakamkan,” sebutnya.

“Setelah S sampai di rumah membawa jasad bayi sekitar pukul 6 sore, S membacakan Surat Yasin dan kemudian memasukan jenazah bayi ke dalam freezer,” tambahnya.

Dijelaskannya, S menaruh jasad anaknya di dalam kulkas lantaran awalnya dia melihat saat di rumah sakit bayi tersebut ditaruh di freezer.

Baca Juga : Viral Pengemudi Bayar Tol Sampai Rp724 Ribu, Ternyata Penyebabnya Ini

“Alasan S memasukan jenazah ke dalam freezer karena melihat jenazah dikeluarkan dari pendingin di RS. jenazah dimasukan ke dalam freezer dari jam delapan malam,” jelasnya.

Pada hari Selasa (4/7/2023), S mengurus surat kematian di kelurahan. setelah selesai mengurus surat kematian, S mengeluarkan jenazah bayi dari freezer untuk dimakamkan di TPU Selapajang sekitar pukul sebelas siang. (net/dis)

Editor : Yosep