25 radar bogor

Ashanty Ungkapkan Tiga Alasan Lanjut Kuliah, Ini Salah Satunya

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyanyi Ashanty terlihat bahagia sekali keputusannya untuk lanjut S3 akhirnya akan segera terwujud, setelah dia resmi dinyatakan diterima di Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya, Jawa Timur.

Istri musisi Anang Hermansyah tersebut bangga sekali diterima di UNAIR. Itu karena kampus ini termasuk universitas terbaik di Indonesia dan menempati peringkat 345 perguruan tinggi terbaik di dunia tahun 2023 atau naik 24 lebih baik dari sebelumnya pada peringkat 369, sebagaimana diumumkan lembaga ranking Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR).

Baca Juga: Ashanty Akui Anang Hermansyah Peduli dengan Pendidikan Mereka

Ada tiga alasan kenapa Ashanty akhirnya memutuskan kuliah lagi untuk jenjang S3. Pertama, karena perempuan lulusan Universitas Paramadina itu memang suka belajar. Sejak dinyatakan lulus S2, Ashanty memang punya niatan mau melanjutkan studinya ke jenjang S3.

“Dia memang suka belajar. Suka menuntut ilmu lah,” beber Vida, manajer Ashanty kepada JawaPos.com (Grup Radar Bogor), Senin (3/7/2023).

Kedua, Ashanty memutuskan untuk kuliah lagi dengan alasan ingin menjadi orang yang lebih bermanfaat untuk banyak orang. Sang manajer menyebut Ashanty memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Papanya almarhum dulunya kerja di UNICEF, Headquarter di New York. Sejak dulu dia sudah terbiasa ikut papanya ke luar negeri mengunjungi negara-negara yang perlu bantuan. Kayaknya sudah turun temurun jiwa sosialnya, ada keinginan membantu banyak orang,” beber Vida.

Ketiga, Ashanty ingin menjadi pengajar. Vida mengaku tidak tahu persis apakah menjadi dosen atau pengajar merupakan keinginan Ashanty sejak lama atau tidak.

“Nggak tahu sih, cuma obrolan-obrolan saja sih. Kalau untuk cita-cita aku kurang paham, tapi mungkin ada keinginan kesitu juga,” papar dia. (jp)

Editor: Pipin