25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Sore Berpotensi Hujan Skala Lokal di Bogor

Anak-anak main sambil berhujan-hujanan di kawasan Jalan Otista yang ditutup, tak jauh dari alat berat yang didatangkan ke lokasi pembangunan jembatan, Rabu (3/5). (Radar Bogor/Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan Kabupaten Bogor, Kamis (29/6) cerah hingga cerah berawan. Pada sore hari berpotensi diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang dengan skala lokal di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Cerah hingga cerah berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

Baca Juga: Simak, Prakiraan Cuaca di Bogor Rabu 28 Juni 2023

Siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Cerah hingga Cerah Berawan. Berpotensi hujan intesitas ringan hingga sedang dengan skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab Karawang, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

Dini hari (01.00 – 07.00 WIB): Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan dengan skala lokal disebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat 19-33 °C, dengan kelembapan udara 55-95 persen.

Angin: Secara umum bertiup dari timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 5-35 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan skala lokal pada waktu siang menjelang sore hingga malam hari di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.(*)