25 radar bogor

Desa Wisata Batulayang Lolos 8 Besar Best Tourism Village, Satu-satunya Wakil Jawa Barat

Desa Wisata Batulayang
Desa Wisata Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor masuk 8 besar Best Tourism Village.

CISARUA-RADAR BOGOR, Desa Wisata Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor masuk 8 besar Best Tourism Village merupakan ajang penghargaan internasional yang digelar oleh United Nation World Tourism Organization (UWTO).

Baca Juga : Libur Panjang, Jalur Puncak Siap-siap Macet Mulai Besok

Desa Wisata Batulayang yang berada di kawasan Puncak itu menjadi satu satunya wakil Jawa barat yang akan bersaing di UNWTO.

Camat Cisarua, Ivan Pramudya mengatakan, dengan masuknya Desa Wisata Batulayang menjadi 8 besar, tentunya bisa menjadi contoh bagi desa wisata lainnya di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah, tentunya bisa masuk 8 besar. Ini bisa menjadi contoh untuk desa wisata lain di Cisarua khususnya dan Kabupaten Bogor umumnya,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (28/6/2023).

Ivan berharap, Desa Wisata Batulayang bisa terus melaju ke babak berikutnya. “Harapannya, tentu bisa melaju terus ketiga besar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batulayang, Iwan Setiawan, mengatakan, dengan masuknya Desa wisata Batulayang ke 8 besar, merupakan hasil kerja keras bersama. Baik dari Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Disbudpar, Pemerintah Kecamatan Cisarua, pemerintah desa, seluruh elemen penggerak wisata serta masyarakat Batulayang.

“Dari 47 besar kemarin, Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik dan semua unsur yang terlibat menjadi nominasi 8 besar menuju UNWTO,” katanya kepada Radar Bogor.

Baca Juga : Ganjil Genap Diberlakukan di Puncak Mulai Besok Selama Libur Idul Adha

Iwan berharap, dukungan terus diberikan, baik dari pemerintah kecamatan, pemerintah, Kabupaten Bogor serta provinsi Jawa Barat. Mengingat, Desa Wisata Batulayang ini bukan hanya mewakili Kabupaten Bogor, tapi juga Jawa barat.

“Desa Wisata Batulayang ini satu-satunya dari Jawa Barat yang lolos. Kami harap terus support-nya,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep