25 radar bogor

Truk Terguling di Ciampea, Dua Penumpang Tewas, Sopir Kabur

Petugas dibantu warga mengevakuasi truk yang terguling di Kampung Cibadak RT 01/03 Desa Cibadak Kecamatan Ciampea, Minggu (25/6). (Radar Bogor/Hendi Novian)

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Satu unit truk terguling dan terjun ke tanah kosong di Kampung Cibadak RT 01/03 Desa Cibadak Kecamatan Ciampea, Minggu (25/6).

Baca Juga: Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Cileungsi

Kapolsek Ciampea Kompol Suminto mengatakan, kejadian itu bermula saat truk Mitsubishi Diesel bernomor polisi B 9835 OB bergerak dari arah Bogor menuju Leuwiliang.

Truk sempat oleng saat memasuki tikungan sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya.

Dugaan sementara, sopir mengantuk sehingga kendaraan bergerak ke kiri jalan dan terjatuh ke tanah kosong yang berada di pinggir jalan.

“Korban meninggal dua orang penumpang di kendaraan truk. Keduanya dibawa ke RSUD Leuwiliang,” ucapnya.

Ia mengakui, dua penumpang mengalami luka di dada dan di kepala sehingga langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Untuk sopir, E belum diketahui keberadaannya. Sedangkan, penumpang M asal Tajurhalang dan rekannya P warga Depok meninggal dan untuk kejadian ditangani laka lantas Polres Bogor unit Dramaga dibantu Polsek Ciampea,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP), terdapat kelalaian terhadap pengemudi truk yang dianggap tidak konsentrasi.

“Saat mengemudikan tidak konsentrasi sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan unit yang terlibat kecelakaan masih layak jalan,” tegasnya.

Baca Juga: Mobil Sedan Hantam Tiang Rumah Sampai Terbalik, Penumpangnya Satu Keluarga

Sementara itu, Kanit Satpol PP Ego Suryana mengungkapkan, kejadian itu pada subuh pukul 05.20 WIB. Kendaraan bersama korban sudah dievakuasi kepolisian setempat.

“Petugas Satpol PP membantu ke lokasi bersama polisi dan saat ini proses evakuasi sudah selesai. Sementara kedua korban dibawa di RSUD Leuwiliang,” katanya.(*)

View this post on Instagram

A post shared by Radar Bogor (@radar_bogor)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto