25 radar bogor

Tumbuhan Minat Pemuda, DPK KNPI Kemang Gelar Pelatihan Kewirausahaan

KEMANG – RADAR BOGOR, Sejumlah pemuda di Kecamatan Kemang mendapatkan pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh DPK KNPI, Karang Taruna, dan Pemerintah Kecamatan Kemang.

Kegiatan yang digelar di Aula Kecamatan Kemang itu, bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur kreatif dan mandiri bagi pemuda.

Bendahara DPK KNPI Kemang, Alwy Asparin mengatakan, kegiatan pelatihan itu sejalan dengan amanat Undang-Undang nomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan Pembinaan Kewirausahaan Pemuda.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan pembinaan kewirausahaan pemuda, serta untuk menumbuh kembangkan minat pemuda dalam dunia kewirausahaan dan meningkatkan daya saing wirausaha yang baru merintis,” kata Alwy.

Menurutnya, pembinaan kewirausahaan pemuda merupakan kelanjutan dari program pembangunan kewirausahaan yang sudah lama dicanangkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

Juga sebagai upaya mempersiapkan pemuda dalam menghadapi bonus demografi. Sehingga pemuda Kemang siap menghadapi dengan kesiapan finansial dari usaha yang sedang dikembangkan.

“Hari ini sedang ramai di perbincangkan terkait bonus demografi yang dimana usia produktif lebih banyak dibandingkan usia yang tidak produktif,” ucapnya.

Artinya kegiatan ini harus terus dilakukan demi terwujudnya pemuda Kemang unggul dan tangguh.

“Pelaksanaan pembinaan itu dihadiri oleh 40 pemuda yang berasal dari sejumlah wilayah di Kecamatan kemang,” katanya.
(abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep