25 radar bogor

Kejurda Jabar 2023, Pencak Silat Junior Kota Bogor Raih Tiga Emas

Pencak Silat

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor kembali meraih prestasi di bidang keolahragaan. Dimana tiga atlet pencak silat junior mendulang medali emas dan satu atlet meraih medali perunggu di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat 2023.

Baca Juga : Kejar Target UHC, BPJS Kesehatan dan Pemkot Bogor Jalin Kerja Sama

Pada Senin (19/6/2023), jajaran atlet, pelatih, manajemen dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor serta pengurus KONI, mendatangi Balai Kota Bogor. Kedatangan mereka langsung disambut Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Kejurda Pencak Silat Pelajar Jabar 2023 sudah digelar pada 9-11 Juni 2023 lalu di Kota Bandung. Kota Bogor masuk ke peringkat lima besar dan menumbangkan 15 wilayah lain di Jawa Barat. Di antaranya Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Karawang.

“Terima kasih sudah mengharumkan nama Kota Bogor. Dengan segala keterbatasan, saya tahu ini tidak mudah. Namun jiwa muda dan semangat kalian berhasil membuktikan itu,” kata Dedie kepada para atlet.

Kepada mereka pula, Dedie berpesan agar para atlet harus menjaga mental juaranya. Jangan mudah tergoda dengan hal lain yang bisa memecah fokus dan konsentrasi. Terlebih, persiapan untuk menghadapi Porprov 2026 yang dimana Kota Bogor sebagai tuan rumahnya.

“Pembinaan, pelatihan, harus fokus. Memproyeksikan prestasi tertinggi dalam Porprov nanti. Dan proses menuju itu, kita membangun kampung atlet, mudah – mudahan lebih cepat selesai,” sambungnya.

Masih kata Dedie, untuk meningkatkan prestasi kedepan harus ada kolaborasi dan sinergi serta perencanaan yang matang. Tak lupa, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga siapkan anggaran yang cukup besar.

Sebagai informasi tambahan, atlet pencak silat junior Kota Bogor peraih medali emas diantaranya dari kelas A Putri, Nazmi Orlin Mulyana, kelas D Putri, Meranti Sherylia dan kelas I Putra, Dimas. Mereka, selanjutnya akan mengikuti pelatda Jabar di Bandung, untuk mengikuti Kejurnas Pencak Silat Pelajar di TMII pada akhir Juli ini.

Baca Juga : Pedagang Otista Keluhkan Omzet Anjlok, Dedie Minta Inovasi Jualan Online

“Saya juga berkeinginan bibit – bibit atlet ini dipersiapkan, yang belum juara harus juara. Juara bukan semata – mata membuat harum nama Kota Bogor, tapi juga ada jalur prestasi, ada keuntungan lainnya,” kata Dedie. (*)

Editor : Yosep