25 radar bogor

Jelang Idul Adha, Jokowi Blusukan ke Pasar Parung dan Gunung Sindur

Jokowi
Presiden Jokowi saat blusukan ke Pasar Parung memeriksa harga sembako, Rabu (21/6/2023).

PARUNG – RADAR BOGOR, Mengecek harga kebutuhan pokok jelang Idul Adha, Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Parung dan Gunung Sindur Rabu (21/6/2023).

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, Linmas di Parungpanjang Ikuti Pembinaan Lintas Sektor

Dalam blusukannya itu, selain mengecek harga sembako, Jokowi juga memberikan bingkisan bahan pokok ke warga dan pedagang.

“Untuk harga sembako sudah baik, bawang merah turun sedikit, daging ayam juga harganya baik. Semua baik bagi peternak maupun masyarakat,” ungkap Jokowi ketika meninjau ke pedagang di Pasar Parung, Rabu (21/6/2023).

Dia menjelaskan, stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Idul Adha masih normal, seperti minyak di angka Rp14 ribu.

“Yang jelas stabilitas harganya masih baik. Ini saya cek terus karena jangan sampai kita kehilangan kendali terhadap inflasi,” ucapnya.

Selain itu, Jokowi menambahkan harga-harga di pasar utamanya bahan pokok terjaga dengan baik. Bahkan, beras ada yang di bawah Rp10 ribu harganya.

“Harga sembako kadang-kadang kan memang seperti itu (naik turun). Daging ayam kadang naik tapi juga anjlok. Kalau naik peternak senang banget, pembelinya pasti mengeluh, tapi kalau turun peternak pasti mengeluh. Menjaga keseimbangan itu tidak mudah,” jelasnya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep