25 radar bogor

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program ke Peserta Pelatihan Disnaker Kabupaten Bogor

BPJS ketenagakerjaan Bogor
Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja yang dilaksakan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bogor.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Cileungsi, kembali menyosialisasikan program manfaat BPJS ketenagakerjaan.

Baca Juga : Lindungi Petugas Regsosek, BPJS Ketenagakerjaan Bayarkan Santunan Hingga Rp3 Miliar

Sosialisasi ini dilakukan dalam kegiatan program pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja yang dilaksakan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bogor.

Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Cileungsi Soni C. Wirawan memaparkan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cileungsi.

“Jadi, kami sampaikan program dan manfaat BPJS ketenagakerjaan kepada para peserta pelatihan,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (21/6/2023).

Soni berharap, para peserta pelatihan bisa memahami program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan serta menjadi peserta. “Karena banyak manfaatnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Cileungs, Dedi Mulyadi menjabarkan, tidak hanya pekerja formal, pekerja informal seperti petani, tukang ojek, bengkel, servis AC/alat elektronik, tukang jahit, tukang bangunan, termasuk juga siswa magang/PKL bisa jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kata dia, dengan iuran Rp16.800 per orang per bulan, sudah bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Dengan iuran segitu, sudah dapat dua manfaat, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian,” tuturnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep