25 radar bogor

Marc Marquez Mundur dari MotoGP Jerman, Gara-gara Ini

Pembalap MotoGP, Marc Marquez. (motogp)

BOGOR-RADAR BOGOR, Marc Marquez memutuskan untuk mundur dari GP Jerman. Keputusan itu diambil hanya sekitar setengah jam sebelum feature race (start pukul 19:00) start.

Marquez memang mengalami serangkaian crash sepanjang akhir pekan ini. Bukan sekali dua, tapi lima kali. Yang terakhir terjadi pada sesi warm up.

Itu adalah insiden kelima dalam rangkaian balapan GP Jerman. Akibat insiden tersebut, dia mengalami retak pada tulang telunjuk kirinya.

Baca Juga: Kaleidoskop 2022: Skandal Tiket MotoGP, Lili Mundur dari Pimpinan KPK

Pada awalnya, cedera tersebut dianggap ringan. Karena itu, Marquez dan Repsol Honda memilih untuk membalap. Karena tim dokter FIM juga menyatakan juara dunia delapan kali itu fit untuk membalap.

Namun, setelah melalui diskusi panjang dan menghindari cedera lebih besar, tim memutuskan Marquez absen di balapan GP Jerman.

“Marc Marquez memilih untuk absen di GP Jerman setelah mengalami crash di tikungan 7 pada saat warm up,” tulis pernyataan resmi Repsol Honda.

Absennya Marquez ini sekaligus menguatkan tengara bahwa Honda RC213V tidak baik-baik saja. Apalagi Marquez masih dijuluki Raja Sachsenring dengan 11 kemenangan.

Baca Juga: Tak Sabar Hadapi Argentina, Shayne Pattynama Siap Debut di Timnas Indonesia

Kini, dia menyusul rekan setimnya Joan Mir dan rider Honda lainnya Alex Rins (LCR) yang juga mengalami cedera akibat kesulitan menundukkan RC213 dan juga absen di GP Jerman.

Dengan demikian, Honda hanya akan diwakili Takaaki Nakagami (LCR) di balapan GP Jerman.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto