25 radar bogor

Tak Sabar Hadapi Argentina, Shayne Pattynama Siap Debut di Timnas Indonesia

Jelang Timnas Filipina vs Timnas Indonesia
Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama dan Jordy Amat saat berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023) malam. Pemain naturalisasi Shayne Pattynama, pun sudah tak sabar menghadapi Argentina.

Baca Juga : Selain Messi, Dua Bintang Argentina Ini Juga Tak Ikut Hadapi Indonesia

Shayne Pattynama berharap bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Albiceleste. Ia sudah melakukan persiapan matang.

“Saya sudah berisitarahat, saya harus beradaptasi dengan cuaca panasnya, sangat bagus, kamu tahu, tapi senang bertemu semua pemain, sangat bagus, saya senang berada di sini,” ujar Shayne Pattynama.

Pemain berumur 24 tahun itu tak sabar dengan atmosfer SUGBK yang dipenuhi hampir 80 ribu penonton nantinya.

“Ini sangat gila dengan para fans, akan sangat bagus, saya sangat menantikan pengalaman yang indah dengan 80 ribu fans, saya tidak sabar bermain untuk negara saya, akan sangat indah,” kata pemain yang membela Viking FK tersebut.

Indonesia vs Argentina

Seperti diketahui, saat ini Argentina merupakan tim peringkat satu FIFA dan juara Piala Dunia 2022. Sedangkan Timnas Indonesia menempati peringkat ke-149 dunia.

Namun, Shin Tae-yong berharap perbedaan mencolok itu tidak membuat pemain Timnas Indonesia merasa inferior di hadapan Argentina.

“Seperti yang kita tahu, Argentina memang tim terbaik di dunia. Makanya ini dalam persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain bagaimana,” ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan pentingnya kekuatan mental ketika menghadapi tim sekelas Argentina. Ini jadi kunci supaya Timnas Indonesia setidaknya dapat memberikan perlawanan.

Baca Juga : Potensi Perputaran Ekonomi FIFA Match Day Indonesia vs Argentina Diproyeksi Tembus Rp500 Miliar

Shin Tae-yong juga berharap para pemainnya tidak merasakan ketegangan dan kegelisahan yang berlebihan ketika harus berduel langsung dengan deretan bintang-bintang terbaik dunia yang dimiliki La Albiceleste. “Saya ingin meminta pemain untuk menikmati pertandingan tersebut supaya bisa tampil rileks,” tukasnya. (net/dis)

Editor : Yosep