25 radar bogor

Intip Suasana Perumahan Terjangkau di Selatan Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengembang perumahan di Bogor tampaknya mulai menggeliat pasca pandemi. Hal ini sejalan dengan tingkat permintaan dan minat terhadap rumah tinggal di kota hujan dengan harga terjangkau.

Bagi yang berencana memiliki rumah di Bogor sebaiknya segera direalisasikan. Ada banyak rumah ditawarkan salah satunya Perumahan Bumi Tirta Pakuan.

Hunian yang bernuansa pegunungan ini berada di wilayah Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor berbatasan langsung dengan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Direktur PT Bakrie Nirwana Realty , M. Taufiq mengatakan, saat ini pihaknya tengah membangun 415 unit hunian dan 10 ruko, sebagian sudah terjual.

Lokasi perumahan berada pada ketinggian 600 meter di atas permukaan laut, dengan One Gate System (Cluster) yang dilengkapi dengan pos security menjadikan hunian ini aman dan nyaman.

“Saat ini masih tersisa 125 unit dengan harga terjangkau, udara yang sejuk , dan 60% area hijau serta nuansa lingkungan pedesaan yang indah. Ada dua pilihan view, bisa langsung hadap gunung salak atau hadap kota, “ jelas M. taufiq saat re-launching Bumi Tirta Pakuan, Sabtu (17/6/2023).

M. Taufiq menambahkan saat ini pihaknya sudah menyelesaikan sarana dan prasarana jalan utama kawasan perumahan sehingga mudah diakses. Menuju lokasi perumahan ini tidak terlalu sulit karena tidak jauh dari kawasan The Jungle BNR, Bogor Selatan. Hanya butuh waktu tempuh 10-15 menit dengan kendaraan.

“Design minimalis dengan di lahan perbukitan dengan kontur tanah meningkat di area hijau ini sangat cocok untuk dijadikan hunian, tempat beristirahat, atau untuk investasi. Lebih jelasnya bisa dicek di website dan medsos kami ya, ” ungkapnya.

Kelengkapan legalitas lanjut M.Taufiq, sudah dipenuhi semua seperti ijin lokasi, siteplan, dan IMB.

“Sertifikat sudah pecah semua bukan sertifikat induk seperti developer lainnya. Selain dari itu lokasi kita ke depannya akan mudah dijangkau dari rencana exit toll Caringin – Dramaga – Antasari atau yang sekarang disebut dengan rencana toll Jagorawi 2, ” pungkasnya.

Pada re-launching ini Bumi Tirta Pakuan ditawarkan dengan harga Rp300 jutaan, dengan tipe yang disediakan yaitu tipe 32 dan 36 dengan luas tanah mulai 72-200 meter persegi, cicilan mulai Rp2 jutaan.

Semua bangunan satu lantai terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi, taman depan dan carport serta masih ada tanah kosong di belakang. (mer)

Editor : Yosep