25 radar bogor

Inovasi Siaran Multiplatform Radio Mahasiswa Unpak Bogor

Ruang Studio Radio yang disiarkan secara multiplatform.

RADAR BOGOR – Informasi menjadi modal utama bagi siapapun yang ingin menjelajah dunia luas, informasi di era digitalisasi tak sulit didapat semua corong informasi bisa didapat semudah membalikan telapak tangan.

Merasa terpanggil memenuhi kebutuhan Masyarakat untuk mengetahui khalayak, sejumlah mahasiswa Penyiaran semester enam Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya (Fisib) Universitas Pakuan (Unpak), Bogor melakukan siaran multiplatform digital. Mahasiswa tersebut berinovasi dan mengembangkan siaran radio dengan menggabungkan beberapa ruang digital sekaligus.

Dari inovasi Mahasiswa tersebut, Dekan Fisib Unpak, Henny Suharyati mengapresiasinya, menurutnya Sumber Daya Manusia (Sdm) berkualitas jadi tuntutan penting didunia penyiaran pada era digitalisasi saat ini.

“Keren, inovasi yang dilakukan mahasiswa ini perlu kita dukung, SDM pada penyiaran merupakan tuntutan tersendiri di era digital ini. apresiasi setingginya pada mahasiswa konsentrasi penyiaran angkatan 2020”, Kata Henny.

Multiplatform, penyiaran juga selaras dengan semangat anak muda mengonsumsi informasi melalui daring, lanjut Henny, maka Ia menaruh harapan besar pada Fisib Unpak untuk terus berinovasi serta melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Semoga akan lahir penyiar penyiar radio berkualitas dari tempat ini”, Harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Penyiaran Radio Seluruh Indonesia ( Persiasi) Jawa Barat, Nico Aquaresta mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan inovasi yang dilakukan terlebih dunia penyiaran kini mulai kembali meraih kepercayaan diri.

“Tentu dengan dilakukannya siaran multiplatform menjadi daya tarik tersendiri, sehingga informasi terkini diruang anak muda bisa tercover, sebagai orang radio kita harus bisa bersaing serta mengupgrade wawasan serta kemampuan diri kita”, Paparnya. (zR)