25 radar bogor

Hari Bhayangkara Ke-77, Sekda Ingin Jadi Momentum Sinergi Jaga Kondusifitas

Hari Bhayangkara
Acara doa bersama lintas agama dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, di Aula Sanika Satyawada, Polres Bogor, Kamis (15/6/2023).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin ingin Hari Bhayangkara ke-77 jadi momentum saling menguatkan sinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Rakornas Pengawasan Intern 2023, Iwan Setiawan Siap Ikuti Arahan Presiden

Hal ini diungkapkannya saat mewakili Plt. Bupati Bogor pada acara doa bersama lintas agama dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, di Aula Sanika Satyawada, Polres Bogor, Kamis (15/6/2023).

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda lainnya, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Bogor, dan jajaran tokoh lintas agama Kabupaten Bogor.

Sekda Burhanudin menuturkan, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 kepada Kapolres Bogor dan jajarannya. Pemerintah Kabupaten Bogor tanpa didampingi jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh stakeholder tidak akan bisa bekerja maksimal.

“Pada momentum Hari Bhayangkara ke-77 ini, mari saling menguatkan sinergi, menjaga komunikasi, kolaborasi, koordinasi yang sudah dibangun dengan baik, dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor yang kita cintai,” ungkap Burhanudin.

Burhanudin mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Polres Bogor untuk Kabupaten Bogor selama ini, semoga ke depan semakin luar biasa. Polres Bogor dan Pemkab Bogor selalu bersinergi dengan baik, salah satu contoh bentuk sinergitas kami adalah kegiatan isbat nikah.

“Hari ini kita melaksanakan doa bersama, ini menandakan bahwa upaya itu tidak hanya dilakukan secara lahir tapi juga secara batin,” tutur Burhanudin.

Ia menambahkan, upaya secara lahir sudah dilakukan bersama-sama dalam mengelola Kabupaten Bogor, tentunya hal ini harus didorong dengan doa agar Allah selalu menjaga Kabupaten Bogor yang dicintai ini. “Mudah-mudahan pertemuan hari ini juga dapat menguatkan kami untuk melayani masyarakat Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, bahwa kegiatan doa bersama lintas agama ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Pihaknya berdoa dengan seluruh elemen masyarakat lintas agama yang ada di Kabupaten Bogor, agar Polres Bogor bisa lebih baik dalam mengemban tugas melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat.

“Kami berharap sinergitas dan soliditas Polri dengan Pemkab Bogor dan jajaran Forkopimda, maupun tokoh agama terus dapat terjaga dan ditingkatkan. Demi menjaga kondusifitas dan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bogor ini,” jelas Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin. (*)

Sumber : Diskominfo Kabupaten Bogor
Editor : Yosep