25 radar bogor

Pencuri Vespa di Apartemen Bogor Valley, Satu Pelaku Masih Buron

Ilustrasi foto Rapper Killer Mike yang ditangkap polisi dan dibawa keluar dari tempat venue Grammy Awards 2024 tepat setelah ia mendapatkan penghargaan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jajaran Satreskrim Polresta Bogor Kota membekuk pelaku pencurian sepeda motor jenis Vespa yang terparkir di Apartemen Bogor Valley.

Pelaku yang berhasil diamankan yakni ABR (49). Namun, rekannya yang lain, I masih buron.

Pencurian vespa ini dilaporkan terjadi pada Rabu (7/6) lalu. Semula, korban Muhammad Rifqi memarkirkan kendaraanya di parkiran Apartemen Bogor Valley pada Minggu (4/6).

Baca Juga: Rugi Belasan Juta, Korban Pencurian di Kebun Raya Residence Lapor Polisi

Korban baru menyadari kendaraannya hilang pada keesokan hari, Kamis (8/6) sekitar pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya, korban meminta rekaman CCTV di area parkiran ke pihak keamanan atau pengelola Apartemen Bogor Valley.

Namun, dari rekaman tersebut, tidak ada rekaman yang memperlihatkan Vespa miliknya keluar melalui pintu gerbang, sehingga dicurigai sepeda motornya dibawa menggunakan kendaraan roda empat.

Korban pun kembali mengecek rekaman CCTV dan diketahui pada Rabu (7/6), sekitar pukul 13.55 WIB, ada mobil Suzuki APV bernomor polisi F 8048 BB keluar dari parkiran Apartemen Bogor Valley.

Setelah itu, korban mendeteksi pemilik mobil tersebut dan diketahui yang bersangkutan tinggal di wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Korban lalu mendatangi kediaman pemilik mobil APV tersebut dan didapati sepeda motor Vespa miliknya berada di rumah itu.

Korban pun langsung membawa pemilik mobil APV itu dan sepeda motor Vespa miliknya ke Polsek Tanah Sareal pada Minggu (11/6).

“Jadi, korbannya kecurian sepeda motor Vespa dan berhasil didapatkan barang bukti sepeda motornya. Kita amankan terduga pelakunya,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. Ancamannya 7 sampai 9 tahun penjara.

Baca Juga: Waspada, Maling Tukar Helm Berkeliaran di Bogor

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila mengaku masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait hal ini. Sebab, pelaku utama dari kejadian ini masih buron.

“Sementara ini kita masih melakukan penyelidikan, karena tersangka utama itu pun kita masih melakukan pengejaran,” pungkas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto