25 radar bogor

BNI Sekuritas Dukung Industri Pasar Modal Melalui Pendampingan IPO Hingga USD 3 Miliar

BNI Sekuritas

JAKARTA–RADAR BOGOR, PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas), anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. (BNI), mengumumkan bahwa di tahun 2023 ini BNI Sekuritas akan membawa sejumlah perusahaan untuk melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) dengan total aset mencapai USD 3 miliar.

Baca Juga : BNI Sekuritas Konsisten Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal Melalui CSR

Pada tahun 2022, BNI Sekuritas telah berhasil membantu beberapa perusahaan untuk IPO antara lain PT Tera Data Indonusa Tbk, Teladan Prima Agro Tbk, dan PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Agung Prabowo, Direktur Utama BNI Sekuritas mengatakan, di tahun 2023, BNI Sekuritas sedang mendampingi beberapa calon emiten antara lain dari sektor pertambangan, ritel dan properti untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan total keseluruhan aset mencapai USD 3 miliar. “Rata-rata setiap perusahaan yang kami bantu memiliki aset di atas USD 200 juta,” tuturnya.

Pada tahun 2022, BNI Sekuritas mencatatkan pertumbuhan revenue di bisnis Investment Banking hingga 87% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana sepanjang tahun 2022, Investment Banking BNI Sekuritas telah berhasil membantu perusahaan-perusahaan dalam memperoleh pendanaan melalui ekuitas baik Initial Public Offering (IPO) maupun Rights Issue dengan jumlah emisi lebih dari Rp 18 triliun.

BNI Sekuritas menyediakan layanan lengkap, solusi, dan pendampingan yang mencakup penilaian valuasi, analisis pasar, serta strategi penawaran saham bagi setiap Nasabah korporasinya. Memperluas akses perusahaan ke pasar modal dan melibatkan lebih banyak investor adalah bentuk upaya BNI Sekuritas dalam menciptakan lingkungan pasar yang transparan, likuid, dan efisien. Komitmen BNI Sekuritas adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta membuka peluang investasi baru dan beragam bagi semua pihak yang terlibat.

“Keberhasilan IPO sebuah perusahaan tidak hanya mencerminkan kualitas dan potensi pertumbuhan bisnis mereka, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung perkembangan industri pasar modal dan Nasabah. Dengan pengalaman yang panjang selama 28 tahun di industri pasar modal dan jaringan yang luas, BNI Sekuritas siap mendukung Nasabah korporasi yang sedang tumbuh dan berkembang dalam mencapai tujuan dan kemerdekaan finansial mereka,” tutup Agung. (*)

Editor : Yosep