25 radar bogor

Jalan di Desa Tenjo Ini Mirip Lokasi Offroad, Program Infrastruktur Dipertanyakan

Tenjo
Jalan Darunnajah-Lebakwangi menuju Kampung Banar, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo yang rusak parah.

TENJO-RADAR BOGOR, Program infrastruktur yang dicanangkan Pemkab Bogor melalui dana desa, ternyata belum teralisasi dengan baik. Buktinya, masih banyak jalan desa yang hancur dan rusak parah. Salah satunya Jalan Darunnajah-Lebakwangi menuju Kampung Banar, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo.

Baca Juga : Rusak Parah, Akses Menuju SMPN 3 Tenjo Mirip Jalur Offroad

Jalan sejauh 900 meter itu, mirip lokasi offroad. Saat ini yang terlihat hanya sisa aspal dan betonisasi. Parahnya lagi 200 meter sebelumnya ada SMPN 3 Tenjo, jalan ini sebagian ditutupi tanah merah.

Pujiono, kepala SMPN 3 Tenjo yang ditemui Radar Bogor mengaku prihatin dengan kondisi jalan menuju sekolahnya tersebut. “Kalau hujan becek dan licin, kasian anak-anak yang mau ke sekolah,” ujar pria berkacamata itu kepada Radar Bogor.

Puji mengungkapkan, dengan kondisi jalan menuju sekolah yang rusak parah itu sedikit banyak memengaruhi minat anak melanjutkan sekolah ke tingkat SMP. Padahal, lulusan sekolah dasar di wilayah yang berbatasan dengan kecamatan cigudeg ini cukup banyak.

Untuk itu dirinya berharap dinas atau instansi terkait segera memprioritaskan pengaspalan atau betonisasi jalan tersebut. “Kalau jalannya bagus, insya Allah minat warga untuk ke sekolah memingkat,” imbuhnya.

Puji menambahkan, sepengetahuannya, usulan pembangunan jalan di Desa Tenjo tersebut sudah pernah disampaikan dalam musrenbang tingkat desa atau kecamatan. Bahkan, dirinya pernah membicarakan perihal jalan rusak ini ke dinas pendidikan.

“Soal jalan rusak kan bukan ditangani dinas pendidikan ya, jadi saya harap dinas terkaitlah yang melakukan pembangunan,” katanya. (aan)

Editor : Yosep