25 radar bogor

Community Run dan Milo Activ Indonesia Race 2023 Siap Digelar di Kota Bogor

event road to Milo Activ Indonesia Race 2023 - Bogor Race 5 K siap digelar di Kota Bogor pada 25 Juni 2023.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor kembali memanjakan para runners melalui event Milo Activ Indonesia Race 2023 – Bogor Race yang akan digelar Juni 2023.

Baca Juga : Jadi Keynote Speaker di Kohati PB HMI, Bima Arya Ajak Jemput Bonus Demografi 2045

Ada dua event lari yang bakal digelar, yaitu  Community Run pada 10 Juni 2023 yang merupakan event road to Milo Activ Indonesia Race 2023 – Bogor Race 5 K pada 25 Juni 2023.

Hal ini disampaikan Sport Marketing Manager Milo, Nicko Arie Prasadana saat diterima audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor.

Kepada Bima Arya yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Eko Prabowo dan Kepala Satpol PP, Agustian Syah serta perwakilan dari Dinas LH dan Dinas Kesehatan (Dinkes), Nicko memaparkan perkembangan dari persiapan event community run event road to Milo Activ Indonesia Race 2023 – Bogor Race 5 K.

“Untuk Community Run pada 10 Juni 2023, rencananya mengambil rute Balai Kota Bogor – Jalan Jenderal Sudirman – RE Martadinata, Jalan Merdeka, Alun-alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat finish di Plaza Balai Kota Bogor, dengan target peserta sekitar 200-250 orang,” ujarnya.

“Untuk event utama dilaksanakan pada 25 Juni 2023 dengan jarak 5 K target pesertanya 3.000-3.500 pelari yang akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu family run 2,5 K dan Umum 5 K,” kata Nicko Arie Prasadana.

Pelaksanaan event Milo Activ Indonesia Race 2023 – Bogor Race 5 K sambung Nicko berangkat dari event lari Community Run di Kota Bogor pada September tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Bogor, Bima Arya memberi tantangan kepada Milo untuk menggelar event lari yang lebih besar dari Community Run.

“Akhirnya tahun ini kita jawab tantangan tersebut dengan menggelar Milo Activ Indonesia Race 2023 5 K,” ungkap Nicko.

Untuk Milo Activ Indonesia Race 2023 – Bogor Race 5 K, Nicko menambahkan Kebun Raya Bogor dipilih sebagai lokasi mengingat ada kategori family run yang akan melibatkan anak-anak maksimal usia 12 tahun, sehingga keamanan dan kenyamanan anak-anak menjadi prioritas yang utama dibanding di jalan raya.

Baca Juga : Kunjungan Delegasi SEAWUN ASEAN, Bima Arya Sampaikan Bogor Peduli Isu Lingkungan

“Tujuan utama kami dari event ini mengajak masyarakat untuk sehat dan lebih aktif serta edukasi bagi anak-anak untuk membiasakan gaya hidup sehat dan aktif, salah satunya melalui olahraga lari. Kita senang banget Milo bisa datang ke Kota Bogor dan diberi kesempatan melaksanakan event yang sesuai dengan tujuan, misi dan visi Milo maupun Kota Bogor. Jadi tepat juga kita melaksanakan event ini di Kota Bogor karena selain dikenal City of Runner. Kota Bogor juga dikenal dengan visi Kota Bogor sebagai kota layak keluarga yang telah dilengkapi dengan fasilitas olahraga bagi keluarga yang aman dan nyaman,” kata Nicko. (*)

Editor : Yosep