25 radar bogor

Puan Bakal Panggil Kaesang Setelah Foto dengan Giring Pakai Kaos PSI

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangerap bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan, akan memanggil putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangerap. Puan mengaku akan menawarkan kepada Kaesang apakah dirinya tertarik terjun ke gelanggang politik dan bergabung bersama PDIP.

Pernyataan ini disampaikan Puan merespons foto Kaesang bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

Baca Juga: Denny Cagur Jawab Bijak Fans yang Kritik Pencalegannya Lewat PDI P

“Nanti saya tanya Mas Kaesang, mau masuk PDIP nggak? Itu dulu,” kata Puan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

Puan menjelaskan, PDIP membangun basis kepartaian dari keluarga. Terlebih, Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga merupakan kader PDIP.

“Ini kan satu partai dan punya posisi yang berbeda-beda. Nanti saya tanya deh, mas Kaesang mau nggak masuk PDIP?,” ujar Puan.

Sebelumnya, Kaesang Pangerap bertemu dengan Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Dalam unggahan akun Twitter pribadi Giring, Kaesang tampak mengenakan kaus berwarna hitam senada dengan Giring dengan bertuliskan PSI.

“Biasanya orang orang biasa yang biasa-biasa aja, ngobrol biasa itu biasa. Tapi jika keduanya bisa-bisanya pakai kaos biasa dari partai biasa yang isinya orang-orang biasa, tentu bisa jadi luar biasa biasa,” kata Giring dalam cuitan pada akun media sosial Twitter, Jumat (9/6).

Terpisah, Ketua DPP PSI Sigit Widodo menyatakan partainya siap mendukung Kaesang untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota Depok. Bahkan, Sigit mengklaim pihaknya telah membentuk tim relawan untuk mendukung Kaesang maju Pemilihan Wali Kota Depok pada 2024.

Baca Juga: Jokowi Ngaku Tidak Akan Ikut Campur Urusan Kaesang Terjun ke Politik

“Sis dan Bro PSI Kota Depok bersama kelompok-kelompok relawan yang sudah terbentuk siap mendukung Mas @kaesangp untuk memenangkan Pilkada Depok 2024,” ujar Sigit.

Sigit menyebut, Kaesang sangat dibutuhkan warga Depok untuk memperbaiki tata kelola pemerintahannya.

“Mas Kaesang sangat dibutuhkan untuk memperbaiki Kota Depok yang amburadul di bawah kendali PKS,” cetus Sigit.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto