25 radar bogor

Pasca Kebakaran, Mal Ekalokasari Tetap Beroperasi Normal

Mal Ekalokasari kebakaran
Petugas Damkar Kota Bogor memadamkan api di Mal Ekalokasari, Minggu (4/6/2023). (Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Mal Ekalokasari Bogor tetap beroperasi normal pasca kebakaran yang melanda lantai 3 pada Minggu (4/6/2023) malam.

Baca Juga : Mal Ekalokasari Kebakaran, Pengunjung Panik Berhamburan Keluar

Corporate PR & Reputation Management Nidia N. Ichsan mengatakan, Mal Ekalokasari kembali beroperasional pada Senin (5/6/2023), setelah petugas pemadam kebakaran memastikan bahwa kondisi aman untuk beroperasi.

Saat ini, dijelaskan Nidia Manajemen Lippo Ekalokasari Bogor tengah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran, sekaligus menghindari kejadian serupa agar tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

“Terima kasih kepada pengunjung dan para tenant yang telah secara tertib mengikuti proses evakuasi,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, manajemen juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pengunjung dan seluruh tenant atas kejadian ini.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi petugas operasional mal yang telah bertugas dengan cepat melakukan langkah-langkah sesuai dengan standart dan prosedur penanganan kondisi darurat kebakaran.

“Dibantu petugas pemadam kebakaran, berhasil memadamkan titik api pada sekitar pukul 20.50 WIB,” ucap dia.

Beberapa saat kemudian, Mal Ekalokasari dipastikan dalam kondisi kondusif setelah beberapa saat sebelumnya terjadi kepanikan akibat asap.

Sedangkan tiga petugas sekuriti (sebelumnya lima orang) di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan kesehatan akibat mengalami sesak nafas. “Ketiga petugas sekuriti langsung kembali ke rumah setelah dipastikan dalam kondisi sehat,” ungkap dia.

Baca Juga : Kebakaran di Mal Ekalokasari, Diduga Penyebabnya Ini

Sebelumnya, kebakaran melanda Mal Ekalokasari Bogor pada Minggu, (4/6/2023) malam. Akibat kejadian ini, puluhan pegawai mengalami sesak napas hingga kecapean.

Informasi dihimpun, kejadian kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 20:20 WIB. Di mana, sumber api berasal dari lantai 3. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep