25 radar bogor

Lulusan SMPIT BBS Dinamai Angkatan Bimantara, Begini Maknanya

Acara perpisahan SMPIT BBS Kota Bogor di Gedung Serbaguna Hidayat Syarief, Senin (5/6). (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Perpisahan kelas 9 SMPIT BBS Kota Bogor dilaksanakan di Gedung Serbaguna Hidayat Syarief, Senin (5/6). Ratusan siswa resmi menamatkan pendidikannya di sekolah tersebut.

Ketua Panitia Acara Kelulusan, Nur merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak didik SMPIT BBS. Perpisahan sekolah kali ini mengangkat tema Teruslah Belajar Kejar Impian.

Baca Juga: PPDB 2023, Animo Pendaftar MAN 2 Bogor Meningkat 80 Persen

“Pelaksanaan kelulusan secara sederhana sebagai bentuk empati kepada orang tua agar tidak perlu menyewa gedung di luar yang harganya semakin mahal,” ungkapnya.

Selain itu, gelaran di gedung dalam Yayasan Bina Bangsa Sejahtera juga dinilai bisa memelihara secara berkelanjutan dari sumbangsih orang tua. Bahkan, itu menjadi wujud nyata penghormatan pada pendiri Bina Bangsa Sejahtera.

Perpisahan juga dirangkaikan dengan berbagai prestasi siswa angkatan Bimantara yang ditampilkan ke atas panggung.

Itu meliputi prestasi di bidang olahraga, organisasi, akademik, hingga bidang hafalan Alquran.

Kepala SMPIT BBS, Syabar Suwardiman merasa beryukur dengan kelulusan itu. Menurutnya, lulusnya siswa dengan baik adalah wujud nyata sinergi antara sekolah dan orang tua.

Apalagi, pelaksanaan kelulusan itu melibatkan pendanaan, persiapan, dan pelaksanaan yang dikoordinasikan oleh orang tua.

Baca Juga: Meriah, Pelepasan 324 Siswa dan Siswi SMPN 4 Kota Bogor Angkatan ke-63

“Para lulusan menamakan diri dengan Angkatan Bimantara, yang berarti kuat atau tangguh. Cocok untuk menghadapi masa depan yang semakin banyak tantangan,” tandasnya.(*/ran)

Editor: Imam Rahmanto