25 radar bogor

Wanda Hamidah Ungkap Kediaman Keluarganya Kembali Diserbu Preman

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aktris Wanda Hamidah mengatakan bahwa rumah keluarganya yang terletak di Jalan Citandui Nomor 2, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, yang sempat viral di media sosial, kembali diduduki, sampai membuat keluarganya harus mengungsi atau pindah ke tempat lain.

Baca Juga : Polisi Kembali Tangkap Debt Collector yang Lakukan Premanisme

Sejumlah preman memang sempat meninggalkan rumah keluarga Wanda Hamidah usai kejadian itu viral di media sosial. Namun setelah mereda, ratusan preman disebut oleh Wanda kembali menduduki paksa rumah keluarganya.

“Rumah keluarga saya ada di Menteng, hanya beberapa kilometer dari Istana Negara. Itu saja dirampok, diintimidasi,” kata Wanda Hamidah saat ditemui di bilangan Antasari Jakarta Selatan, Jumat (2/6).

Wanita 45 tahun itu mengakui aparat penegak hukum memang sempat bertindak dengan meminta sejumlah preman pergi. Hal itu terjadi setelah viral di media sosial. Namun sekitar tiga bulan kemudian, rumah keluarga Wanda Hamidah kembali diduduki.

“Sempat viral, Kapolres Jakarta Pusat bilang, ‘preman tidak boleh ada yang masuk, cuma penghuni’. Kapolsek dengan gagah berani bilang, keluar semua. Tiga bulan kemudian selesai viralnya, diterobos oleh ratusan preman,” tuturnya.

Wanda Hamidah mengatakan, rumah keluarganya diduduki oleh ratusan orang. Tiga orang keluarganya pun terpaksa harus mengungsi demi menjaga keselamatan jiwa mereka.

“Jam 12 (malam) dimasukin. Mereka melompati dan mendobrak pagar. Kakek saya, paman saya, sepupu saya, rumah digerebek sama ratusan orang. Dimatiin listriknya, airnya dimatiin, dan itu tidak ada penegakan hukum sampai detik ini,” tuturnya.

“Keluarga kami yang tinggal di rumah itu dari tahun 58, sudah empat generasi. Kalau mau lihat zionis nggak usah jauh-jauh, di Jakarta ada. Kalau mau mau masuk harus ada surat eksekusi dari pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. Tapi ini tidak ada,” imbuhnya.(jp)

Editor : Pipin