25 radar bogor

Polisi Sita Puluhan Kendaraan di Bogor, Penyebabnya Ini

Kepolisian Kota Bogor menggelar razia penggunaan knalpot bising. (Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Polisi menertibkan puluhan kendaraan bermotor di Kota Bogor. Pasalnya, kendaraan-kendaraan roda dua itu menggunakan knalpot bising.

Adapun penertiban knalpot bising dilakukan di Kecamatan Bogor Timur, baru-baru ini.

Baca Juga: Bus Masuk ke Jalur Puncak Kena Razia, Begini Hasilnya

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, selama beberapa bulan terakhir Polresta Bogor Kota melalui personel Satlantas Polresta Bogor Kota Unit 1 Unit Reaksi Cepat (URC) konsisten melakukan patroli dan penertiban knalpot bising melalui hunting mobile.

“Sebanyak 46 unit kendaraan kami tertibkan, dan bagi pengendara agar menyerahkan knalpot bisingnya ke unit tilang,” kata Bismo, Jumat (2/6).

Menurut Bismo, puluhan kendaraan yang ditertibkan diarahkan untuk membuat Surat Tanda Penerimaan (STP). Selanjutnya Unit Tilang melakukan penilangan secara ETLE.

Sebelum pelaksanaan kegiatan diawali dengan apel, dan dilanjutkan dengan kegiatan oatroli di wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

Baca Juga: Resahkan Warga di Bulan Puasa, Petugas Razia Knalpot Brong

“Kemudian di lanjutkan dengan penertiban knalpot bising melalui hunting mobile dan telah diamankan barang bukti (motor knalpot bising),” tukas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto