25 radar bogor

Miris, Sampah Liar Marak Berserakan di Kabupaten Bogor

Sampah Liar
Sampah Liar di Jalan Raya Caringin, Kabupaten Bogor. ARIFAL/RADAR BOGOR

CARINGIN-RADAR BOGOR, Keberadaan sampah liar di Kabupaten Bogor kian marak. Jika sebelumnya banyak ditemukan di wilayah Timur Kabupaten Bogor seperti di Klapanunggal, Cileungsi dan Gunung putri. Kali ini, muncul di wilayah Selatan.

Baca Juga : Warga Geram Trotoar Jalan Raya Ciapus Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Salah satunya di pinggir Jalan Caringin, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Tepatnya di seberang PT Mayora Caringin. Sampah liar itu didominasi sampah rumah tangga.

Ujang warga setempat mengatakan, sampah liar itu dibuang oleh penguna jalan yang melintas. Biasanya mereka membuang sampah liar itu saat subuh.

“Sudah sering mergoki, buangnya subuh, langsung lempar,” katanya kepada Radar Bogor Jumat (2/6/2023).

Kata dia, keberadaan sampah liar di Kecamatan Caringin itu paling banyak di pinggir jalan. Hal itu mempermudah pengendara membuang sampah liar saat melintas jalan tersebut.

“Banyaknya di pinggir jalan. Satu dua orang, lama lama banyak karena sampah gak diangkut jadi banyak yang ikut buang sampah,” ujarnya.

Ia mengaku sangat prihatin dengan banyaknya sampah liar di sepanjang Jalan Caringin tersebut. “Dulu ini gak ada, sekarang kumuh banyak sampah. Saya harap ada penindakan tegas. Kalau dibiarkan bakal banyak titik sampah liar lagi sih,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep